Senin, 02 Mar 2020 08:05 WIB

Cuma Motor 2-Tak Bekas, tapi Harganya Bisa Sampai Ratusan Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Yamaha RX-King Rp 50 juta Yamaha RX-King Rp 50 juta. Foto: Rangga Rahardiansyah
Jakarta -

Sekira dua tahun lalu sempat ramai berita soal motor 2-Tak, Yamaha RX-King yang dibanderol puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah oleh pemiliknya.

Contohnya pemilik bernama Chris Novalia, berani menawarkan RX-King seharga Rp 300 juta. Menurut empunya, motor ini istimewa, sebab belum pernah dipakai sama sekali sejak dirakit tahun 1997.

Tak kalah heboh, Gilbert Ciputra dari King's Club Djakarta melabeli RX-King Special Edition 2003 dengan banderol Rp 50 juta. Ia menjamin motor itu dalam keadaan mulus dan spesial, sebab itu adalah motor yang diproduksi khusus oleh Yamaha untuk merayakan ulang tahun RX-King ke-20.

Dengan banderol harga setinggi itu, memang ada yang mau membeli RX-King? Jangan salah, crazy rich priok, Ahmad Sahroni rela lho menggelontorkan Rp 75 juta demi menebus motor 2-Tak legendaris itu.

Yamaha RX-King Ahmad Sahroni yang dibeli Rp 75 juta. Yamaha RX-King Ahmad Sahroni yang dibeli Rp 75 juta. Foto: Pradita Utama

Yang menjadi pertanyaan, mengapa sang pemilik RX-King berani melabeli motornya dengan banderol selangit? Padahal kondisi mulus dan kilometer rendah yang diklaim tidak menggugurkan status motor tersebut sebagai barang second hand.

"Kenapa orang berani pasang harga segitu? Karena pertama motor itu sudah nggak diproduksi. Kedua itu adalah motor hobi," buka Kepala Marketing Antara Motor, Dwi Aryanto, ditemui detikcom, di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (19/2/2020).

Menurut Dwi, dengan status RX-King sebagai barang langka dan ternyata masih diminati banyak orang, maka hukum pasar berlaku.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cerita Sri Penunggang Beat Saat Bikin Jambret RX-King Terjengkang"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com