Jumat, 28 Feb 2020 17:03 WIB

Bocor, Harga NJKB Ninja 250 4 Silinder Mulai Rp 64 Jutaan!

Luthfi Anshori - detikOto
Kawasaki Ninja ZX-25R dites pembalap Kawasaki Ninja ZX-25R.Foto: Facebook Kawasaki
Jakarta -

Perlahan namun pasti kepingan informasi mengenai Kawasaki Ninja 250 4 silinder terkuak. Jika informasi sebelumnya sudah memastikan kehadiran Ninja 250 4 silinder di Indonesia, informasi terbaru yang muncul adalah soal harga motor yang disebut ZX-25R itu.

Bocoran harga Ninja 250 4 silinder termuat dalam situs Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pada 28 Februari 2020.

Dalam daftar sepeda motor Kawasaki di situs Bapenda DKI Jakarta, terpampang informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) model Kawasaki dengan kode ZX250F dan ZX250G. Sebagai informasi, Ninja 250 4 silinder akan dijual di Indonesia dengan nama ZX-25R.

Harga Ninja 250 4 silinderHarga Ninja 250 4 silinder Foto: Screenshot https://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_NJKB

Namun perlu diketahui NJKB bukanlah patokan harga on the road sebuah kendaraan bermotor. Masih ada penghitungan lainnya yang belum dimasukkan seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), serta biaya pengurusan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Artinya harga on the road Ninja ZX-25R akan meningkat jauh dari harga NJKB.

Menjawab bocoran informasi harga NJKB Ninja 250 4 silinder, Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Chandra Tanadhi, mengatakan belum mengetahui pasti informasi tersebut.

"Gak tau, kita cek di dispenda ga ada," jawab Michael, melalui pesan singkat kepada detikcom, Jumat (28/2/2020).

Sebagai informasi, Ninja ZX-25R menggunakan mesin berkapasitas bulat 249 cc yang sama sekali baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

Mesin itu diklaim lebih halus. Mesin juga disebut memiliki torsi yang rasional pada rentang kecepatan rendah hingga menengah. Di putaran mesin tinggi, mesin ini dikatakan mampu menyediakan power yang besar.

Ninja ZX-25R dikabarkan akan meluncur pada ajang Kawasaki Bike Week 2020, di Jakarta 4 April mendatang.



Simak Video "Menggoda... Kawasaki ZX-25R 4 Silinder Mejeng di Tokyo Motor Show"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com