Kamis, 27 Feb 2020 14:25 WIB

Bikin Gemes, Skuter 3 Roda Microletta Ini Lucu Amat

M Luthfi Andika - detikOto
Microletta skuter listrik dan Microlino mobil listrik Microletta dan Microlino Foto: Pool ( rideapart dan electrive)
Jakarta -

Skuter listrik yang satu ini saking lucunya sampai dikira bikinan Pixar (studio animasi yang memproduksi film Finding Nemo, The Incridibles, dan Toy Story). Begitu menggemaskan, skuter bernama Microletta sudah jadi idola bahkan saat masih sebatas konsep.

Keunikan pertama skuter listrik ini terlihat dari tiga roda yang disematkan. Dan tentu saja, kekhasan utama skuter listrik ini terlihat jelas dari desainnya.

Skuter Microletta ini memang lain dari yang lain. Melihat sepintas, orang-orang mungkin akan menduganya bukan motor sungguhan. Ini adalah motor yang biasanya kita lihat di film-film animasi produksi Hollywood.

Microletta dan MicrolinoMicroletta dan Microlino Foto: Pool ( rideapart dan electrive)

Dengan tampilan bodi rendah yang membulat plus disematkan tiga roda, benar-benar membuat skuter listrik ini terlihat seperti mainan. Itu masih ditambah dengan penyematan LED bulat, plus tampilan bodi rendah.

Microletta merupakan produksi perusahaan Microlino, yang berbasis di Swiss. Sebelumnya mereka telah memproduksi mobil listri, yang tak kalah imut dan menggemaskan, dengan nama Microlino.

Dikutip dari rideapart dan electrive, skuter listrik 3 roda Microletta ini akan diperkenalkan pada ajang Geneva Auto Show pada Maret 2020, bersamaan dengan mobil listrik mungil Microlino.

MicrolettaMicroletta Foto: Pool ( rideapart dan electrive)

Soal tenaga penggerak, skuter listrik tiga roda ini mengusung baterai dari produsen milik Taiwan Gogoro. Artinya skuter ini mampu berlari hingga 100 kilometers. Sedangkan topspeed menyentuh 80 km/jam.

Memang motor ini bisa masih dalam bentuk konsep, namun dikatakan untuk bisa mengendarai skuter 3 roda tidak membutuhkan surat izin mengemudi.



Simak Video "Rihanna Alami Kecelakaan Skuter Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com