Kamis, 27 Feb 2020 13:43 WIB

Filipina Mau Produksi Honda BeAT Sendiri, Setop Impor dari Indonesia?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda BeAT Disegarkan Honda BeAT sebelumnya diproduksi oleh PT AHM. Namun, Honda Filipina ingin memproduksinya sendiri. Foto: Dok. Astra Honda Motor
Manila -

Honda Filipina berniat akan memproduksi skuter matik (skutik) Honda BeAT sendiri di negaranya. Sebelumnya, Honda BeAT di negara itu dipasok oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

PT AHM pertama kali mengekspor motor buatan Indonesia ke Filipina pada 2015. Saat itu, AHM cukup bangga bisa mengekspor BeAT yang sudah memiliki komponen dalam negeri sebanyak 98,8%.

Namun, kini Honda Filipina ingin memproduksi BeAT sendiri. Hal itu diumumkan Honda Filipina melalui siaran persnya.

"HPI (Honda Philippines, Inc.) dengan bangga mengumumkan The New BeAT akan diproduksi di Filipina Maret mendatang. Lokalisasi model The New BeAT menandakan bahwa komitmen HPI untuk memberikan produk yang relevan dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumennya," tulis Honda Filipina dalam siaran persnya.

Presiden HPI, Susumu Mitsuishi, mengatakan Honda Filipina akan memproduksi 130.000 unit motor baru dalam setahun. Produksi BeAT akan memanfaatkan fasilitas pabrik Honda di Batangas, Filipina.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa HPI akan memproduksi The New BeAT untuk segera menjawab permintaan pelanggan Filipina yang bergerak cepat. Pengendara muda menjadi lebih menuntut dalam hal kebutuhan berkendara mereka--dari gaya ke teknologi, itulah sebabnya kami ingin memprioritaskan model ini sebagai salah satu model AT (motor matic) terlaris yang sesuai dengan kondisi lalu lintas jalan Filipina," kata Susumu.



Simak Video "Wajah Anyar Honda BeAT, Punya Desain dan Fitur Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com