Senin, 24 Feb 2020 19:34 WIB

Modifikasi Idaman Motor Maxi Yamaha dan XSR 155

Rizki Pratama - detikOto
Kontes modifikasi Yamaha Customaxi X Yamaha Heritage Built Foto: Doc: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
Jakarta -

Yamaha menyapa para pelanggannya di Medan, Sumatera Utara melalui Ajang modifikasi terbesarnya yang bertajuk Customaxi x Yamaha Heritage Built. Kompetisi ini diadakan di Plaza Medan Fair pada hari ini, Sabtu (22/2/2020).

Terdaftar puluhan motor yang terdiri dari keluarga Yamaha Maxi dan All New XSR 155 telah mendapatkan sentuhan seni dari tangan modifikator berbakat di sana. Ajang ini sontak menarik perhatian warga setempat yang sekedar ingin menikmati hasil kreativitas modifikator atau mencari inspirasi untuk modifikasi motor Yamaha kesayangannya sendiri.

"Tingginya antusiasme masyarakat Medan dalam hal modifikasi motor membuat Yamaha kembali menghadirkan event custom tahunan di kota tersebut yang kali ini bernama Customaxi x Yamaha Heritage Built. Ini merupakan wujud komitmen Yamaha untuk memfasilitasi kreativitas para pecinta modifikasi terhadap sepeda motor Yamaha khususnya di kelas Maxi Yamaha dan Sport Heritage." Ungkap Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Yordan Satriadi.

Pada tahun ini ada satu kelas tambahan yang dibuka sehingga totalnya menjadi empat. Total kelas yang dibuka untuk Customaxi x Yamaha Heritage Built meliputi Masterclass, Daily Use, Yamaha Heritage Built untuk All New XSR 155 serta tambahan Digital Custom All New Nmax 155 yang diperlombakan setiap bulannya.

Terhitung sejak ditutupnya proses pendaftaran pada Senin (17/2/2020), ratusan peserta telah terdaftar untuk mengikuti event Customaxi x Yamaha Heritage Built. Angka tersebut naik signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Kelas Daily Use menjadi kelas paling favorit, dimana menampilkan motor-motor Maxi Yamaha yang telah mendapatkan sentuhan modifikasi ringan, dimana tidak merubah bentuk bodi dan sasis yang dimiliki oleh motor.

Sementara itu di kelas Masterclass menyuguhkan beragam motor Maxi Yamaha yang telah dirombak secara lebih kompleks, termasuk pada bagian sasis serta bodi tanpa menghilangkan karakter dan ciri khas yang dimiliki motor. Tidak heran jika kelas ini akan sangat menguji tingkat kreativitas para modifikator.

Pada kelas baru Yamaha Heritage Built menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung lantaran menampilkan motor Sport Heritage teranyar, yaitu Yamaha All New XSR 155. Motor bergaya neo klasik ini merupakan motor yang relatif mudah dimodifikasi sesuai dengan tren dan selera masa kini.



Simak Video "Sah! Lorenzo Jadi Pebalap Penguji Yamaha di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com