Minggu, 23 Feb 2020 14:14 WIB

Lomba Cerdas Cermat di MPR, Berhadiah Moge Harley-Davidson

Angga Laraspati - detikOto
Harley Foto: Angga Laraspati
Jakarta -

MPR kembali melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR dengan menghadirkan lomba cerdas cermat. Tetapi lomba kali ini dapat dikatakan unik karena peserta yang mengikutinya adalah para bikers dari berbagai komunitas.

Bikers yang terdiri dari komunitas motor gede (moge) dan juga ojek online ini beradu pengetahuan negara dalam cerdas cermat yang memperebutkan berbagai hadiah menarik. Salah satunya adalah satu unit motor Harley-Davidson yang menjadi hadiah utama pada gelaran kali ini.

Tipe motor Harley-Davidson yang menjadi hadiah utama pada acara kali ini adalah Harley Davidson Street 500 yang merupakan motor bergaya street dengan bodi ramping.

Dilansir dari laman resmi Harley Davidson, motor ini menggendong mesin Revolution X 500 cc. Mesin V Twin yang dilengkapi dengan cairan pendingin ini dapat dibilang cocok dengan suhu Indonesia yang panas. Selain itu, mesin ini cocok untuk lalu lintas yang padat karena kecepatannya dalam mendinginkan mesin motor bertenaga besar ini.

Dengan mesin tersebut, motor ini dapat melaju dengan torsi maksimum sebesar 41 nm pada rpm 3.750. Mesin yang besar ini juga didukung oleh injeksi bahan bakar Port Sekuensial Elektronik. Motor ini juga dilengkapi dengan anti-lock brake system (ABS) yang akan memudahkan pengendara dalam mengoperasikan motor besar ini.

Gagahnya Harley-Davidson Direbutkan Bikers di Lomba Cerdas Cermat MPRFoto: Angga Laraspati

Motor Harley Davidson itu pun merupakan hadiah yang diberikan oleh sponsor dari kegiatan kali ini yaitu Anak Elang.

"Jadi seluruh (hadiah) yang ada di sini itu tidak sepersen pun memakai anggaran dari MPR, semuanya gratis, dari hadiah sampe billboard tentang acara ini pun juga disponsori. Karena hadiah dan acara ini pada nyatanya adalah dari kita dan untuk kita," ujar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada pembukaan final cerdas cermat Empat Pilar MPR RI, di Lapangan Parkir Gedung Nusantara III, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Di pasaran, motor besar ini dibanderol dengan harga mulai Rp 372 juta. Selain Harley Davidson berbagai hadiah lainnya juga diberikan antara lain paket bulan madu, paket umroh, motor listrik dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Lomba Cerdas Cermat di MPR, Berhadiah Moge Harley-Davidson


Simak Video "Apresiasi Tinggi Bamsoet ke Tenaga Medis Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com