Jumat, 14 Feb 2020 13:02 WIB

Bocoran Motor Listrik Flat Track Harley-Davidson

Rizki Pratama - detikOto
Bocoran Motor Listrik Flat Track Harley-Davidson Motor listrik Harley-Davidson bergaya flat-track. Foto: Istimewa
Milwaukee -

Pertengahan tahun 2018 lalu Harley-Davidson mengindikasikan bahwa mereka akan memasuki abad 21 dengan motor listrik, motor petualang dan motor streetfighter. Sampai saat ini motor listrik Harley-Davidson Livewire telah berhasil menarik perhatian dunia otomotif.

Tidak sampai di sana merek motor asal Negeri Paman Sam itu juga menyinggung jajaran motor listrik lain. Hal itu terlihat dari sketsa motor listrik kelas menengah yang semakin mempertegas arahnya akan semakin memperkuat produksi motor ramah lingkungannya.

Melalui investasi di bekas fasilitas pabrik Alta Motors, Harley-Davidson melahirkan rancangan motor listrik barunya. Harley-Davidson menyebutnya dengan mid power yang akan menjadi penakluk kota ramah lingkungan.

Saat ini belum tersedia informasi terkait spesifikasi dan kemampuannya. Setidaknya motor ini lebih ditujukan sebagai motor dalam kota, bukan seperti Livewire yang menyasar segmen khusus. Dari tampilan terlihat motor ini lebih ramping dan terkesan lincah.

Rancangan motor ini juga berbeda dari kebanyakan motor listrik yang sudah ada saat ini. Biasanya motor listrik dibangun berdasarkan jenis baterai berbentuk kotak yang digunakan. Uniknya desain baterai motor listrik Harley-Davidson baru ini memiliki kontur yang menjaga estetika motor.

Desain menarik lainnya adalah unit lampu depan yang lebih kecil disertai dengan penutup roda gaya balap. Ada juga bentuk desain tangki dan buntut yang terinspirasi dari motor bergaya flat track.

"Konsep EV kelas menengah menjembatani teknologi EV kami dengan sejarah balap yang kaya dan XR750 yang legendaris," tulis keterangan dalam sketsa tersebut.

Selain inovasi desain di atas, motor dan lengan ayun dipasang secara koaksial. Pengontrol pendingin dipasang di depan melengkapi rancangan praktis dari sketsa motor listrik ini.

Beberapa hal yang kurang untuk rancangan ini masuk jalur produksi adalah lampu sein serta lisensi sahnya. Terkait kapan munculnya, Harley-Davidson mengatakan motor ini akan mengisi pasar di rentang waktu 2021-2022.

Bocoran Motor Listrik Flat Track Harley-Davidson


Simak Video "Nike dan Harley-Davidson Limbung Akibat Pandemi Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com