Minggu, 09 Feb 2020 17:30 WIB

Beda Nggak Sih Merawat Moge dan Motor Biasa?

Nurcholis Ma'arif - detikOto
moge Foto: shutterstock
Jakarta -

Kendaraan seperti motor harus terus dirawat agar terus enak diajak ngegas, tak terkecuali moge. Ternyata cara merawat moge tak terlalu beda dengan merawat motor biasa.

"Merawat moge itu yang penting rajin ganti oli, cek ban dan rem, dan jangan lupa sering dielus," ucap Sekjen B'Brothers, komunitas moge asal Bintaro, Budi Bewok, di area Transpark Bintaro, Minggu (8/2/2020).

Meskipun begitu, Budi mengingatkan cara merawat moge harus lebih teliti. Sebab komponen moge banyak yang dilapisi krom daripada motor biasa seperti di mesin, stang, knalpot, dan lainnya.

"Tidak ada bedanya (dengan motor biasanya), cuma motor besar itu harus lebih teliti, karena kan (banyak lapisan) krom, itu harus diperhatikan," imbuhnya.

Beda Nggak Sih Merawat Moge dan Motor Biasa?Foto: Nurcholis Ma'arif


Budi mengatakan, jika hal ini rutin dilakukan maka moge akan terus enak diajak touring. Ia mencontohkan moge-moge komunitas B'Brother yang memiliki 100 anggota ini bahkan sudah touring sampai ke Malaysia dan Thailand.

"Kita rencana tahun ini bulan Juni (touring) ke Amerika Serikat," ujarnya.

Selain itu, kata Budi, untuk menjaga keamanan selama berkendara, pengendara moge juga harus tetap memakai helm, jaket, sepatu, dan alat kemananan lainnya. Jika itu sudah dilakukan dan terjadi kecelakaan di jalan, itu jadi sesuatu yang alami.

"Itu sudah alami, bukan kesalahan dari pengendara, bukan juga dari korban. Kita saking mengingatkan (di komunitas dan antarkomunitas," ucapnya.

Budi mengatakan hal tersebut di acara HUT B'Brothers ke-4 di pelataran Transpark Bintaro. Sekitar 50 komunitas moge se-Indonesia ikut kumpul di acara tersebut. Ada juga komunitas moge dari Malaysia.

Sementara itu, Supervisor Transpark Bintaro Wawan mengatakan pihaknya melakukan berbagai kolaborasi dengan berbagai komunitas untuk meningkatkan penjualan apartemen Transpark Bintaro, termasuk menyediakan tempat gelaran HUT komunitas moge B'Brothers.

"Ya kita akan terus berkolaborasi. Untuk target penjualan habis, masih belum bisa diprediksi, tapi kita akan terus jalankan (pemasaran maupun kolaborasi)," ujarnya.



Simak Video "Sekber Dukung Penegakan Hukum Kasus Harley-Brompton"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com