Rabu, 05 Feb 2020 18:50 WIB

Adu Ganteng Nmax, PCX, dan ADV, Siapa Menang?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha meluncurkan NMAX 2019 di Jakarta, Senin (2/12/2019) Desain baru Yamaha Nmax. (Yamaha)
Jakarta -

Di pasar otomotif roda dua sekarang ditawarkan beragam skuter matik (skutik) bongsor bermesin sekitar 150 cc. Kemarin, Yamaha mengumumkan harga resmi Yamaha Nmax terbaru yang menantang Honda PCX 150 dan Honda ADV 150.

Yamaha Nmax dijual mulai Rp 29,5 juta hingga Rp 33.750.000. Sedangkan Honda PCX 150 dijual Rp 29.509.000 sampai Rp 32.511.000. Dan Honda ADV 150 harganya mulai Rp 34.077.000 sampai Rp 37.077.000.

Meski berkompetisi dengan selisih harga yang tak begitu jauh, ketiga motor itu memiliki karakter desain yang berbeda-beda. detikers lebih suka tampilan Nmax, PCX atau ADV? Yuk kita bandingkan.

Yamaha Nmax memiliki tampilan agresif, terutama jika dilihat dari depan. Di depan, desain lampu depannya lebih agresif ketimbang model lama. Desain lampu depan itu mewarisi DNA Max Series. Tampang Yamaha Nmax dengan lampu depan desain baru ini tampil lebih tajam.

lampu depan Nmax terbaru. lampu depan Nmax terbaru. Foto: Rifkianto Nugroho

Lampu belakang juga memiliki desain baru. Motor ini menggunakan lampu-lampu LED yang memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama. Tapi untuk lampu sein masih pakai lampu bohlam biasa. Body bagian samping juga mendapat pembaruan.

Speedometer Nmax. Speedometer Nmax. Foto: Rifkianto Nugroho

Yang juga baru pada Yamaha Nmax adalah tampilan speedometernya. Multifunction Full Digital Speedometer tersebut tampil lebih modern dan informatif bagi pengendara.

Yamaha Nmax ditawarkan dengan pilihan warna yang premium, termasuk edisi MAXI Signature yang menonjolkan warna hitam matte beraksen emas. All New Nmax 155 ini mempunyai dua versi yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standard. All New Nmax 155 Connected/ABS terdiri dari warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sedangkan All New Nmax 155 Standard warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red.

Sementara itu, Honda menawarkan PCX 150 dengan desain yang lebih elegan. Di bagian depan, Honda PCX mengusung lampu LED dan DRL. Di belakang juga ada lampu LED yang desainnya menyerupai huruf X.

Lebih Suka Tampilan Nmax, PCX atau ADV?Honda PCX 150. Foto: Astra Honda Motor

Sama seperti Nmax, Honda PCX 150 juga sudah memiliki panel meter digital. Layar digital speedometer pada Honda PCX tampil lebih lebar. Banyak informasi yang disajikan di sana.

speedometer Honda PCX. speedometer Honda PCX. Foto: Dok. Honda

Honda PCX 150 dijual dengan beberapa varian warna, antara lain magnificent matte brown, sophisticated matte silver, wonderful white, majestic matte red, dan brilliant black.

Terakhir Honda ADV 150 yang secara desain cukup berbeda dengan Nmax dan PCX. Honda ADV 150 tampil lebih 'kasar' ala motor petualang. Motor ini mewarisi desain skutik petualang Honda X-ADV 750.

Lebih Suka Tampilan Nmax, PCX atau ADV?Foto: Ari Saputra

Garis desain dibuat semirip mungkin dengan sang kakak, X-ADV 750. Dari depan sampai belakang, bodi ADV 150 terlihat kokoh dan padat.

Bicara pencahayaan, ADV 150 sudah pakai teknologi full LED. Lampu depannya sudah menggunakan LED dilengkapi sistem DRL (Daytime Running Light).

Lebih Suka Tampilan Nmax, PCX atau ADV?Foto: Ari Saputra

Untuk memudahkan pengendara, sistem full digital panel meter diaplikasikan pada motor ini. Bentuknya speedometer Honda ADV yang punya layar digital itu cukup unik. Bentuknya kotak kecil yang mencerminkan seperti motor petualang.

Honda ADV 150 Tipe ABS-ISS tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara tipe CBS-ISS mendapat empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.



Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com