Rabu, 05 Feb 2020 21:33 WIB

Ninja 250 cc 4 Silinder Mau Masuk RI, Bagaimana, Nih, Honda?

Ridwan Arifin - detikOto
Kawasaki Ninja ZX-25R Kawasaki ZX 25R segera hadir di Indonesia (Rangga Rahadiansyah/detikOto)
Jakarta -

Jagoan baru geng hijau di segmen sport 250 cc, Kawasaki ZX-25R, dikabarkan bakal masuk Indonesia. Apa yang akan dilakukan Honda, sebagai raja di pasar Indonesia?

Kawasaki ZX-25R yang mengusung mesin 250 cc 4 silinder dikabarkan bakal masuk ke Tanah Air.

"Ya menarik lah, ada pilihan baru untuk konsumen," tutur Direktur Pemasaran, PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Kawasaki ZX-25RKawasaki ZX-25R Foto: Rangga Rahadiansyah



Thomas mengatakan pihaknya akan selalu memberikan pilihan yang cocok untuk masyarakat Indonesia. Kendati sebenarnya motor 4 silinder bukan hal baru buat Honda, lantaran mereka pernah punya CBR250RR pada tahun 1990-an.

"Kita melihat konsumen Indonesia dengan 250 cc, kondisi infrastruktur dan habbit konsumen saat ini sudah cukup dengan 2 silinder," ungkap Thomas.

Dari video teaser yang dibagikan Kawasaki suara motor terdengar lebih gahar. Thomas mengatakan tidak menampik bakal mempelajari kemungkinan dengan hadirnya motor 250cc di Indonesia.



"Kalaupun itu ada menjadi pilihan baru untuk konsumen, saat ini kami pelajari. Melihat 250 cc masih cukup dengan 2 silinder, kalau ke depan 4 silinder? kita lihat kondisinya," ungkapnya.



Simak Video "Dibuat 'Orgasme' oleh Raungan Kawasaki ZX25R"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com