Rabu, 05 Feb 2020 14:31 WIB

Lebih Murah dari ADV 150, Ini Spek Lengkap Nmax Connected ABS

Luthfi Anshori - detikOto
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha Nmax terbaru. Penasaran? All New Yamaha Nmax. Foto: Rifkianto Nugroho

Selanjutnya adalah Phone & Message Notification. Ketika ada panggilan telepon atau pesan/email masuk ke ponsel, terdapat notifikasi yang bisa ditampilkan di layar speedometer.

Kemudian Nmax versi tertinggi ini bisa mengingatkan pemiliknya untuk melakukan perawatan motor. Berkat fungsi Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery), pengguna bisa mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk perawatan.

Speedometer Yamaha Nmax. Speedometer Yamaha Nmax. Foto: Rifkianto Nugroho

Selain itu, fungsi lain dari CCU antara lain Fuel Consumption, yang membantu pengguna menganalisis pemakaian bahan bakar saat berkendara dan Malfunction Notification yang memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

Di luar fitur tersebut, All New Nmax Connected ABS mendapatkan fitur Smart Key System dan tentunya perangkat dual channel ABS (Anti-lock Braking System), yang mencegah roda mengunci saat dilakukan panic braking.

Dari segi mesin, All New Nmax Connected ABS mengusung mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC, 155 cc VVA (Variable Valve Actuation), dengan diameter x langkah 58,0 mm x 58,7 mm. Mesin itu memiliki perbandingan kompresi 11.6:1 dan bisa memuntahkan tenaga puncak 11,3 kW di 8.000 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Sedikit informasi, tenaga mesin Nmax baru mengalami peningkatan, namun untuk torsinya mengalami penurunan. Mesin Nmax lama bisa memuntahkan tenaga sebesar 11,1 kW dan torsi 14,4 Nm.

Perubahan performa mesin tersebut menurut Yamaha membuat mesin Nmax baru lebih lebih smooth dan memiliki akselerasi lebih merata, namun saat putaran mesin meninggi tenaganya tetap maksimal.

Beberapa fitur lain yang ada di All New Nmax Connected ABS yakni Stop Start System (SSS) yang membantu mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Selain itu ada Electric Power Socket, lantas teknologi Smart Motor Generator yang membuat suara motor lebih halus saat mesin di-starter.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com