Selasa, 04 Feb 2020 16:23 WIB

Duo Marquez ke Jakarta Luncurkan Moge Baru Honda

Ridwan Arifin - detikOto
Duo Marquez Luncurkan Moge Baru untuk Indonesia Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua motor baru bersama pebalap MotoGP dari Repsol Honda Team, duo Marquez di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Selasa (4/3/2020). Dua motor baru Honda yang diluncurkan ini masuk ke dalam segmen big bike yakni CRF 1100L Africa Twin Adventure Sports dan Rebel.

"Senang sekali hari ini saya dapat kembali menyampaikan informasi dari produk terbaru kami," ungkap Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma saat memberikan sambutan di Jakarta Pusat (4/3/2020).

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports kini hadir dengan mesin baru yang semakin bertenaga dan dilengkapi berbagai fitur canggih. Mesin baru berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga maksimal 75 kW @7500 rpm dan torsi puncak 105 Nm @6000 rpm.

"Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir untuk memberikan pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan dalam menaklukkan tantangan di berbagai medan dengan daya jelajah yang jauh," ujar Inuma.

Motor kedua yang diperkenalkan adalah Honda CMX500 Rebel, motor ini dikatakan mendapatkan penyegaran dari segi teknis dan fitur. Rebel berbekal mesin 471 cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporti. Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan perubahan settingan PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda dari yang berfokus pada performa rpm tinggi pada CBR menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm.

"Honda Rebel tidak hanya sekedar menjadi moda transportasi bagi pengendaranya. Perubahan pada model ini kami hadirkan untuk mendukung media ekspresi bagi pecinta sepeda motor yang memiliki karakter berani namun memiliki selera modern minimalis," ujar Inuma.

Menyoal banderol Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp 559.900.000 (on the road DKI Jakarta) dan tipe DCT dibanderol Rp 599.900.000.

Sedangkan Honda Rebel hadir dengan 3 warna pilihan yakni Graphite black, Matte Armored Silver Metallic dan Matte Jeans Blue Metallic dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 169.200.000.

Honda meluncurkan kedua moge itu bersamaan dengan hadirnya duo Marquez, Marc dan Alex Marquez ke Jakarta. Kedua pebalap itu meluncurkan tim balap MotoGP-nya di Jakarta. Saat peluncuran, Marc Maquez menunggangi Honda CRF1100L Africa Twin dan Alex Marquez menaiki Honda Rebel.



Simak Video "Bantu Kurangi Polusi, Grab Luncurkan Kendaraan Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com