Selasa, 04 Feb 2020 06:05 WIB

Duo Marquez, Rossi, dan Vinales, Empat Juara Dunia Balap Ada di Jakarta Hari Ini

Rizki Pratama - detikOto
Winner Hondas Spanish biker Marc Marquez (R) and runner-up Yamahas Italian Valentino Rossi celebrate on the podium of the MotoGP Argentina Grand Prix at the Termas de Rio Hondo circuit in Santiago del Estero, Argentina, on March 31, 2019. (Photo by Juan MABROMATA / AFP) Marquez, Rossi dan Vinales akan menyapa penggemarnya di Jakarta. Foto: Juan Mabromata / AFP
Jakarta -

Hari besar untuk para penggemar balapan MotoGP khususnya yang ada Jakarta. Empat rider juara dunia balapan Grand Prix berbarengan mampir ke ibukota.

Bukan satu, dua, atau tiga. Tapi empat rider dunia sekaligus mantan juara dunia yang datang ke Jakarta di Selasa (4/2/2020) hari ini. Mereka datang mengusung dua tim pabrikan terkuat di ajang MotoGP saat ini, Repsol Honda dan Monster Energy Yamaha MotoGP.

Repsol Honda menggelar hajatan besar di Jakarta, tepatnya di Hotel Shangri-La. Mereka akan secara resmi merilis tim balap untuk MotoGP 2020.

Ini bukan kali pertama Repsol Honda me-launching motor dan tim barunya di Indonesia. Mereka sudah berulang kali melakukannya, sempat di Kemayoran, pernah juga di Bali.

Repsol Honda datang dengan kekuatan penuh. Sang juara dunia Marc Marquez dipastikan hadir. Pun begitu adiknya, yang musim lalu tampil sebagai juara dunia Moto2, Alex Marquez.

Selain launching global Tim Repsol Honda, event ini sekaligus jadi ajang peluncuran motor terbaru AHM serta peluncuran tim balap mereka.

Dari Yamaha, mereka menghadirkan duo rider MotoGP jagoannya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Rossi tentu saja sudah punya sembilan gelar juara dunia di semua kelas. Sementara Vinales adalah juara dunia Moto3 2013.

Yamaha menggelar pertemuan dengan pembalapnya dalam balutan acara 'Meet & Greet With Yamaha Riders' di Yamaha Direct Distribution System (DDS) 1 Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dalam kegiatan ini para fans Rossi dan Vinales mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan makan siang bersama sang idola.

Untuk mendapatkan kesempatan langka tersebut, Yamaha membuka sayembara kepada 100 orang terpilih sesuai syarat dan ketentuan yang diberikan. Selain acara itu, dalam undangan yang diterima detikcom juga ada perkenalan tim balap Yamaha Racing Indonesia untuk musim 2020.



Simak Video " Geger Corona, Ini Jadwal Baru MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com