Sabtu, 01 Feb 2020 13:02 WIB

Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Mulai Dites Pembalap

Luthfi Anshori - detikOto
Kawasaki Ninja ZX-25R dites pembalap Foto: Facebook Kawasaki
Jakarta -

Laman facebook resmi Kawasaki mengunggah empat foto yang menunjukkan dua pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) WorldSBK tengah berada di sebuah sirkuit bersama Ninja 250 4 silinder alias ZX-25R.

Dua pembalap KRT WSBK, Jonathan Rea dan Alex Lowes disebut baru selesai melakukan pengujian resmi ZX-25R di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Ninja zx-25 R terlihat di Jerez!"

"Tetap di sini untuk melihat lebih banyak foto dan video klip dengan tim Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea dan Alex Lowes!," tulis postingan yang diunggah pada 24 Januari 2020.

Pengujian Ninja ZX-25R dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan sebenarnya dari mesin 250 cc berkonfigurasi 4-silinder segaris itu.

Rea dan Lowes menguji Ninja ZX-25R setelah mengikuti Kejuaraan Superbike Dunia (WorldSBK) pada 22 dan 23 Januari lalu.

Sebagai informasi, Ninja ZX-25R pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019. Ninja ZX-25R menggunakan mesin berkapasitas bulat 249 cc yang sama sekali baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

Mesin itu diklaim lebih halus. Mesin juga disebut memiliki torsi yang rasional pada rentang kecepatan rendah hingga menengah. Di putaran mesin tinggi, mesin ini dikatakan mampu menyediakan power yang besar.



Simak Video "Menggoda... Kawasaki ZX-25R 4 Silinder Mejeng di Tokyo Motor Show"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com