Jumat, 24 Jan 2020 17:58 WIB

Jakarta Bebas BBN-KB, Ini Pilihan Motor Listrik yang Bisa Dibeli

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Rizki Pratama
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta resmi membebaskan pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) khusus berbasis listrik. Tak hanya itu, untuk mengurangi polusi yang menjangkit Jakarta, motor dan mobil listrik juga terbebas dari ganjil-genap.

Bagi warga DKI Jakarta yang hendak mencari sepeda motor listrik, ini lho beberapa daftarnya. Simak yuk!

1. Gesits

Jakarta Bebas BBN-KB, Ini Pilihan Motor Listrik yang Bisa DibeliFoto: Ari Saputra

Gesits, menjadi salah satu motor yang mulai terlihat wara-wiri di jalanan Jakarta. Dalam situs resminya, motor ini mampu mencapai jarak 50 km untuk single baterai, dan 100 km untuk penggunaan dua baterai. PT Gesits Technologies Indo (GTI) merilis harga resmi motor listrik nasional Gesits di IIMS 2019. Motor rakitan anak negeri ini dibanderol Rp 24 jutaan.

2. Viar Q1

Jakarta Bebas BBN-KB, Ini Pilihan Motor Listrik yang Bisa DibeliFoto: Ari Saputra

Selain Gesits, ada Q1 dari PT Triangle Motorindo, harga tersebut terpaut jauh dari Viar Q1 yang diawal peluncuran dibanderol Rp 16,2 juta. Motor ini memakai baterai Lithium-ion berkapasitas 2 kWh, dengan kemampuan jarak tempuh mencapai 60 km. Untuk sekali pengisian daya dari kosong hingga penuh Viar Q1 membutuhkan waktu antara 5 sampai 7 jam.

3. Selis

Jakarta Bebas BBN-KB, Ini Pilihan Motor Listrik yang Bisa DibeliFoto: Dok. Selis

Selain kedua merek di atas, Selis juga bermanuver untuk menjual sepeda motor listrik di Tanah Air. Merek ini justru menawarkan beragam model untuk konsumen. Banderolnya mulai dari Rp 13 jutaan hingga Rp 19 jutaan.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com