Selasa, 21 Jan 2020 20:32 WIB

Harapan Honda Ngegas Matik Baru di Awal 2020

Amir Baihaqi - detikOto
Honda BeAt Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua motor All New Honda BeAT series terbaru di awal tahun 2020 ini. Dua tipe motor yang diluncurkan tersebut adalah All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street.

Marketing MPM Honda Abdy mengatakan peluncuran dua tipe motor terbaru ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan. Sebab, pada tahun kemarin entry level atau kelompok pemakai di Jatim diketahui kontribusinya menurun.



"Dengan adanya pilihan baru ini harapan kami entry level ini bisa naik lagi sekitar 20 persen. Dengan naiknya ini supaya kontribusinya bisa naik lagi. Harapan kita seperti itu," kata Abdy saat peluncuran di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Selasa (21/1/2020).

"Karena sebetulnya matik entry level di Jatim belakangan ini kontribusinya turun terus. Memang uniknya di Jatim ini soal selera meningkat jadi kalau kita bilang itu kita punya matik itu kita bagi kelas menengah dengan kelas atas," tambahnya.

Honda Beat 2020Honda Beat 2020 Foto: Amir Baihaqi/detikcom


Sedangkan untuk pangsa pasar, terang Abdy, pihaknya saat ini tetap menyasar pasar Jatim sampai NTT. Ia yakin dengan adanya pilihan terbaru dari All New Honda BeAT Series ini mampu meraih pangsa pasar mencapai 90 persen.

"Pangsanya Jatim sampai NTT. Untuk pangsa pasar kami ini untuk matik ini kan mencapai 87 persen. Kita harapkan dengan tipe baru ini pangsa pasar bisa naik lagi. Bisa mencapai angka 90 persen lah," terangnya.



Menurut Abdy, pada peluncuran motor baru ini, target penjualan per bulan juga semakin ditingkatkan. Jika pada type lama bisa menjual 17 ribu sampai 18 ribu, maka dengan keluaran motor baru ini pihaknya menargetkan terjual 21 ribu sampai 22 ribu.

"Kami yang lama kurang lebih 17 sampai 18 ribu unit per bulannya. Harapan kita yang tipe baru ini bisa naik 21 ribu sampai 22 ribu unit per bulannya," tandas Abdy.

Simak Video "Wajah Anyar Honda BeAT, Punya Desain dan Fitur Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com