Minggu, 19 Jan 2020 10:09 WIB

Pak Pos Jepang Mulai Gunakan Motor Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda Benly E scooter. Foto: dok. Honda
Tokyo - Motor listrik tak hanya dijadikan sebagai kendaraan pribadi. Motor listrik juga akan menjadi kendaraan operasional. Salah satunya untuk mengantar dokumen yang dilakukan oleh 'Pak Pos'.

Di Jepang, seperti dilaporkan Japan Times, 'Pak Pos' di Jepang akan dibekali motor listrik. Japan Post Co.. menyebut, mereka akan memperkenalkan motor listrik buatan Honda.



Motor listrik itu ditujukan untuk layanan pos. Tujuannya sudah pasti untuk mengurangi beban yang ditimbulkan terhadap lingkungan. Sebab, motor listrik tidak mengeluarkan emisi seperti motor bermesin bakar.

Japan Post berencana menggunakan 200 unit skuter listrik pada akhir Maret. Sekitar 2.000 unit lagi akan ditambahkan pada akhir tahun fiskal 2020.



Adapun motor listrik yang digunakan adalah Honda Benly E. Motor itu bisa menempuh jarak 87 km sekali ngecas. Baterai yang sudah habis bisa diganti dengan baterai yang terisi penuh di tempat-tempat yang tersedia. Jadi, pengendaranya tak perlu menunggu waktu lama untuk mengisi ulang daya baterainya.

"Kami ingin berkontribusi pada kondisi hidup yang lebih bersih dan tenang," kata Noriaki Abe, Managing Officer Honda.

Untuk tahap awal, Japan Post akan memulai menggunakan skuter listrik di Tokyo. Nantinya penggunaan skuter listrik itu akan disebar ke daerah-daerah metropolitan dan kota-kota besar.

Simak Video "Pakai Motor Listrik, PLN Aceh Inspeksi Aset"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com