Sabtu, 18 Jan 2020 07:01 WIB

Mulai Ramai Motor Retro, Honda Bakal Bawa CB150R ExMotion?

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Honda Thailand
Jakarta - Kawasaki punya W175, menyusul Yamaha lewat XSR 155 tetapi Honda masih belum juga meluncurkan produk di segmen motor sport retro. Padahal di Thailand sendiri, motor neo-retro CB150R ExMotion sudah meluncur sejak dua tahun yang lalu.

Tampaknya Honda tidak berniat untuk mendatangkan motor tersebut di Indonesia. Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya menyebut pasar motor itu dinilai kecil sehingga membuat pihaknya menimbang-nimbang kembali.



"Ya kami masih mempelajari peluang dari segmen tersebut variasinya seperti apa," ujar Thomas di peluncuran All New BeAT, Kemayoran, Jakarta.

"Kami masih melihat market dari naked dan full fairing masih signifikan cukup besar lah konsumennya. Memang (model) retro ada peningkatan, nah ini yang masih kami studi," kata Thomas.



Ia menambahkan kontribusi motor sport baik naked atau full fairing tidak menyumbang angka fantastis di tiga tahun terakhir.

"Pada 2019, motor sport kontribusinya 7 persen. Dua-tiga tahun terakhir, memang pasar motor sport sudah satu digit, 9, 8, 7 persen dalam tiga tahun terakhir," ungkap Thomas.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bantu Kurangi Polusi, Grab Luncurkan Kendaraan Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com