Jumat, 17 Jan 2020 16:04 WIB

Vario 110 cc Disuntik Mati, Suku Cadang Masih Aman?

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: PT Astra Honda Motor
Jakarta - Honda Vario 110 tak lagi menemani Genio, Scoopy dan BeAT Series dalam jajaran produk motor matik Honda. Motor pesaing Yamaha Mio saat pertama kali diluncurkan itu kini harus pensiun dari industri otomotif Tanah Air.

Kendati sudah disuntik mati, PT Astra Honda Motor tetap menjamin ketersediaan suku cadang untuk para konsumen yang telah meminangnya. Lalu, bisa dipasok selama berapa tahun ke depan?

"Masih tersedia di beberapa diler cuma kami melakukan penjaminan atas penyediaan suku cadang sampai dengan 7 tahun ke depan," ujar Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya di Jakarta, Kamis (16/1/2020).



Ia pun menjelaskan tren pasar konsumen untuk kelas entry level saat ini sudah beralih. Guna menjawab kebutuhan tersebut, untuk Vario sendiri akan difokuskan pada kelas 125 dan 150 cc saja. Sementara untuk 110 cc, Honda masih punya jagoan cukup gemuk.

"Kita mempelajari segmentasi kepada konsumen minatnya lebih ke arah sporty, casual, fashionable jadi ke arah-arah yang lebih baru. Lebih fresh, dinamis, energic," ungkap Thomas.



Seperti yang diketahui Vario berkapasitas mesin 110 cc sudah dipasarkan sejak tahun 2006 di pasar Tanah Air. Dilihat dari desain yang sedikit mengkotak, penggunaan lampu utama yang terpisah, serta ukuran yang lebih besar dari kompetitornya.

Motor yang kini berumur lebih dari satu dekade ini, melahirkan generasi-generasi penerus, mulai dari Vario 110 Techno, Vario 110 FI, dan New Honda Vario eSP. Hingga lahirnya motor cikal bakal dengan varian mesin yang lebih besar, Vario 125 dan 150.

Simak Video "Melihat Langsung Performa Honda Vario Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com