Jumat, 17 Jan 2020 13:29 WIB

Varian BeAT Ini Disuntik Mati Honda

Ridwan Arifin - detikOto
Honda BeAT Pop Foto: Astra Honda Motor
Jakarta - Berkiprah sejak tahun 2008, perjalanan skutik entry level Honda BeAT terbilang moncer. Dengan karakter lincah yang cocok dibawa ke perkotaan namun tetap irit bahan bakar mampu bertahan di industri roda dua Tanah Air.

Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma mengatakan sejak kelahiran BeAT generasi pertama tercatat sudah puluhan juta unit mengaspal di Indonesia.



"Lebih dari 17 juta unit Honda BeAT digunakan berbagai usia dari pelosok Indonesia. Mulai dari Aceh hingga Papua," kata Inuma di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Selama perjalanan Honda BeAT tersebut lahir beragam varian dengan fitur dan keunggulan. Generasi terbaru saat ini terdapat beberapa model yakni CBS, CBS-ISS, dan Honda Beat Street.

Namun sayangnya dalam versi penyegaran ini, sudah tidak terlihat lagi model Honda BeAT Pop, varian yang diperkenalkan pada tahun 2016 lalu dengan konsep yang lebih fun dan berwarna.

Honda BeAT Pop saat diluncurkan tahun 2016 laluHonda BeAT Pop saat diluncurkan tahun 2016 lalu Foto: Rangga Rahadiansyah


Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya mengatakan alasan Honda tak lagi menjual BeAT Pop. "Untuk konsumen kita di indonesia khususnya untuk segmen entry level tren konsumen lebih ke sporty dan street," kata Thomas dalam kesempatan yang sama.

"Sehingga kami melakukan pengembangan ke arah yang sporty dan street," sambungnya.

Simak Video "Wajah Anyar Honda BeAT, Punya Desain dan Fitur Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com