Jumat, 17 Jan 2020 12:06 WIB

Rahasia Honda BeAT Jadi Lebih Irit BBM dan Lincah

Ridwan Arifin - detikOto
Honda BeAT. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - All New Honda BeAT resmi diluncurkan, pembaruan yang paling menonjol adalah dari penggunaan sektor mesin dan rangka. Kombinasi keduanya membuat motor terlaris di dunia ini lebih bertenaga serta lebih irit bahan bakar.

Dijelaskan Large Project Leader Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center Makoto Dohi bahwa BeAT series generasi terbaru ini memang menggunakan rangka yang sama dengan Honda Genio.



Pria asal Jepang ini menyebut skutik yang dilahirkan sejak tahun 2008 ini menggunakan rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Rangka yang diusung kini lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling sehingga sepeda motor mudah dikendalikan dan nyaman saat dipakai bermanuver.

Rahasia Mesin Honda BeAT Jadi Lebih IritFoto: Agung Pambudhy


Penggunaan rangka eSAF pada kedua model ini juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas Tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter.



Lantas bagaimana dengan mesin? Masuk ke dalam sektor dapur pacu Honda BeAT series generasi anyar ini menggunakan mesin baru karakter overstroke dengan tenaga dan kompresi lebih tinggi dibanding mesin eSP 110 cc sebelumnya, saat ini berukuran diameter dan langkah 47 x 63,1 mm. Dengan bekal tersebut, mesin mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Wajah Anyar Honda BeAT, Punya Desain dan Fitur Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com