Kamis, 16 Jan 2020 21:44 WIB

Skutik Buatan Indonesia Jadi Motor Terlaris di Inggris

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha Nmax 125. Foto: Response


Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro membenarkan bahwa Yamaha Nmax 125 yang dijual di Inggris itu adalah produksi Indonesia.

"Yes. Untuk Nmax semua buatan Yamaha Indonesia," kata Anton kepada detikcom, Kamis (16/1/2020).



PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memang ditunjuk oleh Yamaha sebagai basis produksi Nmax untuk disebar ke seluruh dunia. Yamaha Nmax setelah pertama kali meluncur di Indonesia pada awal 2015 langsung diekspor ke berbagai negara. Di tahun yang sama, PT YIMM mengekspor Nmax ke Inggris dan beberapa negara lainnya.

Sementara itu, penjualan motor lain di Inggris, termasuk moge masih di bawah angka penjualan Nmax 125. BMW R 1250 GS yang menjadi motor sport adventure terlaris saja hanya terjual sebanyak 91 unit pada bulan itu.

Kalau secara brand, memang Honda menjadi raja di negara itu. Honda telah menjual sebanyak 767 unit sepeda motor pada Desember 2019. Diikuti BMW dengan angka 515 unit dan Yamaha dengan 461 unit. Sedangkan pabrikan otomotif tuan rumah, yakni Triumph menduduki posisi keempat dengan angka penjualan 351 unit.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com