Kamis, 16 Jan 2020 12:53 WIB

Tangguhnya Moge Mantan Bos Jiwasraya yang Disita Kejaksaan Agung

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Barang sitaan kasus Jiwasraya (Wilda Hayatun Nufus-detikcom) Foto: Barang sitaan kasus Jiwasraya (Wilda Hayatun Nufus-detikcom)
Jakarta - Kejaksaan Agung menyita motor gede (moge) Harley-Davidson setelah menggeledah rumah mantan bos Jiwasraya, Hendrisman Rahim dan Hary Prasetyo. Diketahui, kedua mantan bos Jiwasraya itu memang mengoleksi beberapa moge Harley-Davidson.

Moge yang disita Kejagung kemarin adalah Harley-Davidson FLHX Street Glide lansiran 2012. Tak disebutkan siapa pemilik moge bernomor polisi B 6035 WGL tersebut.



Motor Harley-Davidson FLHX Street Glide merupakan moge bergaya cruiser yang diklaim nyaman saat digunakan di perkotaan maupun diajak touring antarkota. Secara spesifikasi, moge ini cukup mumpuni.

Ketangguhan Moge Mantan Bos Jiwasraya yang DisitaFoto: Barang sitaan kasus Jiwasraya (Wilda Hayatun Nufus-detikcom)


Motor ini menggendong mesin Air-cooled Twin Cam 103 with Integrated Oil-Cooler berkonfigurasi V-Twin dengan dua katup per silinder. Kapasitas mesin itu sebesar 1.690 cc.

Mesinnya dikawinkan dengan transmisi Cruise Drive 6 percepatan. Untuk pengereman, motor ini dibekali rem depan dan belakang Brembo.



Mesin itu memiliki torsi maksimal hingga 135 Nm pada 3.250 rpm. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 5,6 liter per 100 km.

Moge Harley-Davidson Stret Glide ini dibekali Harley-Davidson Smart Security System sebagai sistem keamanannya. Knalpot dengan konfigurasi 2-1 berdiameter empat inci itu mengeluarkan suara menggelegar. Untuk kenyamanan, motor ini juga ditawarkan dengan pilihan fitur electronic cruise control.

Seperti mobil, moge ini memiliki sistem Audio dari Harman/Kardon. Sistem audio dua speaker, 20-watt per channel dari Harman/Kardon memberikan suara yang nyaman sebagai hiburan. Sistem audionya dilengkapi dengan radio AM/FM atau pemutar MP3/CD.

Simak Video "Bentuk Panja, Komisi III Yakin Ada Aktor Lain di Balik Jiwasraya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com