Kamis, 16 Jan 2020 07:39 WIB

Modif Motor Bensin Jadi Listrik? Bisa Kok

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Motor listrik seakan masih menjadi teknologi baru bagi masyarakat Indonesia. Padahal motor apa pun sebenarnya dapat dikonversi menjadi motor listrik dengan mudah.

Pesan itu coba disampaikan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero dengan mengajak Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (Kosmik) melalui pameran. Pameran motor listrik itu menampilkan motor bensin yang sudah menjadi tenaga listrik di lantai dasar Kantor Pusat PLN Kebayoran Baru, Jakarta Selatan selama 5 hari dari 13-17 Januari 2020.



"Ini dari Senin kemarin sampai Jumat besok. Jadi lima hari kita mengadakannya. Kita diundang sama Pak Leo Basuki Divisi Pengembangan Produk Inovatif. Beliau memang ada gundah gulana maksudnya teknologi kendaraan listrik itu sebetulnya sangat simple," ujar anggota aktif Kosmik, Hendro saat ditemui detikcom di pameran tersebut, Rabu (15/1/2020).

Modif Motor Bensin jadi Listrik? Bisa KokFoto: Rizki Pratama



Modif Motor Bensin jadi Listrik? Bisa KokFoto: Rizki Pratama


"Concern dia kenapa PLN nggak jadi inkubator karena secara teknologi PLN lebih profesional menggeluti. Akhirnya dia mengundang kita untuk mensosialisasikan bahwa transforming dari kendaraan BBM ke kendaraan listrik itu mudah," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Uniknya Motor Listrik, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com