Rabu, 15 Jan 2020 14:11 WIB

Selamat Jalan Honda Vario 110 cc

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Dok. Astra Honda Motor
Jakarta - Setelah sebelumnya hilang dari situs resmi, PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan tidak melanjutkan produksi Honda Vario 110 cc di Tanah Air.

"Iya (sudah berhenti produksi)," jawab General Manager of Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin kepada detikcom, Rabu (14/1/2020).

Seperti yang diketahui motor berkapasitas mesin 110 cc ini sudah dipasarkan sejak tahun 2006 di pasar Tanah Air.


Pesaing Yamaha Mio dengan kapasitas 110 cc ini pertama kali mendobrak pasar dengan menawarkan motor skutik dengan radiator berpendingin cairan pertama di Indonesia.

Dilihat dari desain yang sedikit mengkotak, penggunaan lampu utama yang terpisah, serta ukuran yang lebih besar dari kompetitornya.

Motor yang kini berumur lebih dari satu dekade ini, Vario 110 melahirkan generasi-generasi penerus, mulai dari Vario 110 Techno, Vario 110 FI, dan New Honda Vario eSP. Hingga lahirnya motor cikal bakal dengan varian mesin yang lebih besar, Vario 125 dan 150.



Ia mengatakan untuk unit Vario 110 hanya tinggal menghabiskan stok diler. Namun ia tidak merinci berapa banyak yang tersisa.

"Di diler masih ada (stoknya), tapi tidak banyak ya. Bagi pecinta Vario kudu cepet-cepet nyari di diler," kata pria yang akrab disapa Muhib ini.

Simak Video "Bantu Kurangi Polusi, Grab Luncurkan Kendaraan Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com