Jumat, 10 Jan 2020 17:41 WIB

Bimota Lahirkan Motor Sport Retro

M Luthfi Andika - detikOto
Bimota Foto: Pool (MCN) Bimota Foto: Pool (MCN)
Jakarta - Produsen motor asal Italia Bimota mengatakan akan memperkenalkan motor sport retro. Dikatakan motor ini akan segera diperkenalkan pada musim panas 2020.

Dikutip MCN, dikatakan juru bicara Bimota, produsen asal Italia ini akan memperkenalkan retro motor sport yang disapa KB4 pada musim panas 2020. Model terbaru Bimota ini bakal menjadi perjalanan baru, mengingat saat ini Kawasaki sudah memiliki saham Bimota sebesar 49,9 persen.



Memang saat ini belum diketahui secara pasti ketangguhan dari motor sport bergaya retro ini. Hanya desain retro, dengan memiliki fairing melekung dan diselipkan dengan lampu bulat. Begitu juga dengan tampilan tangki kotak yang menambah kesan retro Bimota KB4.

Soal mesin diprediksi motor ini akan menggendong mesin 1.043cc 4 silinder, yang sudah terselip pada Kawasaki Ninja 1000SX. Namun menggunakan sasis dari Bimota.

Bimota KB4Bimota KB4 Foto: Pool (MCN)



"Ini merupakan prototipe pertama yang dijadwalkan akan diperkenalkan pada musim semi 2020. baru akan diproduksi pada musim panas 2020," ujar juru bicara Bimota.

Bocoran lain, juru bicara Bimota akan menggunakan sistem elektrik milik Kawasaki. Namun jika melihat dari sasis yang dimiliki Bimota, motor ini akan mampu menyemburkan 140 tenaga kuda.



"Ide dasar pembuatan motor ini ialah mengkawinkan teknologi mesin 600cc dengan mesin 1000cc. Langkah awal juga akan menggunakan desain tahun 70 dan 80," katanya.

Sebagai catatan, jika memang benar akan diperkenalkan. Maka motor ini menjadi generasi kedua setelah Bimota memperkenalkan New Bimota yang menggendong mesin BMW S1000RR BB3 pada 2014.

Simak Video "Menggoda... Kawasaki ZX-25R 4 Silinder Mejeng di Tokyo Motor Show"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com