Jumat, 10 Jan 2020 15:31 WIB

Kawasaki Goda Konsumen RI dengan Ninja 4 Silinder (Lagi)

Ridwan Arifin - detikOto
Kawasaki Ninja 4 Silinder Foto: Rangga Rahadiansyah Kawasaki Ninja 4 Silinder Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Setelah sebelumnya di Kawasaki Motor Indonesia merilis suara mesin dari Kawasaki Ninja 250 4 silinder atau ZX-25R berdurasi singkat di bawah 1 menit. Kini pihak PT KMI kembali menggoda konsumen tanah air lewat unggahan di sosial media resminya @kawasaki_indonesia.

"Lil Brother and Big Brother, Ninja 250 SL X Ninja ZX-25R," tulisnya seperti dilihat detikcom, Jumat (10/1/2020).

[Gambas:Instagram]



Ya terlihat Kawasaki Ninja 4 Silinder itu tengah disandingkan bersama ninja 250 single silinder yang lebih dulu meramaikan pasar otomotif tanah air. Jadi ZX-25R sudah mampir ke Indonesia nih?


Selain itu, nampak beberapa perbedaan yang terlihat dari Ninja 4 silinder ini, mulai dari knalpot yang menggunakan model under belly, shockbreaker upside-down, serta body yang sedikit lebih menggembung.

Sebagai informasi, ZX-25R menggunakan mesin berkapasitas bulat 249 cc yang sama sekali baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).


Memang kehadiran Ninja 4 Silinder ini pun masih menyimpan pertanyaan, yakni perkara banderol. Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Chandra Tanadhi pun masih menyimpan rapat-rapat terkait informasi tersebut.

"Pasti dijual, belum ada statement dari kita waktunya. Cocok sekali, karena sudah dikejar kapan keluar motor itu," ungkap Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Chandra Tanadhi di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

"Harga saya nggak boleh ngomong dulu. Tunggu aja nanti pas peluncuran akan kita buka semuanya," tambahnya.

Simak Video "Menggoda... Kawasaki ZX-25R 4 Silinder Mejeng di Tokyo Motor Show"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com