Kamis, 09 Jan 2020 20:09 WIB

Hobi Motoran Pangeran Harry, Suka Naik Apa Saja?

Luthfi Anshori - detikOto
Pangeran Harry Foto: Chris Jackson
London - Para pria di keluarga Kerajaan Inggris ternyata memiliki hobi yang sama, yakni berkendara motor. Termasuk juga Pangeran Harry, yang dalam beberapa kesempatan terlihat mengendarai motor sport dan adventure.

Pangeran Harry ketahuan pernah mengendarai Triumph Daytona 675 berwarna hitam. Motor sport buatan Inggris ini dibekali mesin 675 cc 3 silinder. Tenaganya mencapai 117 bhp di 12.305 rpm dan torsinya 70,2 Nm dan 9.900 rpm.


Pangeran Harry saat berkendara Triumph Daytona 675Pangeran Harry saat berkendara Triumph Daytona 675 Foto: Istimewa


Saat bertugas di Afghanistan pada 2008 lalu, Pangeran Harry juga pernah mengendarai sebuah motor klasik berwarna merah, dengan latar kendaraan tank kelas berat.

Pangeran Harry juga diketahui pernah riding bersama sang kakak, Pangeran William. Mereka berdua berkendara motor bersama di Afrika Selatan untuk mengumpulkan dana amal. Pangeran Harry dan William menggunakan motor trail Honda dan menempuh jarak kurang lebih 1.610 km untuk menuntaskan misi tersebut.


Pangeran Harry bersama Pangeran WilliamPangeran Harry bersama Pangeran William Foto: AFP


Sebagai keluarga bangsawan, bukan perkara mudah bagi Pangeran Harry untuk bisa berkendara motor di jalanan umum. Maka itu setiap berkendara motor, ia akan mendapatkan pengawalan dari petugas istana dan kepolisian demi menjamin keamanannya.

"Sepeda motor sangat berbahaya dan ada begitu banyak yang dilakukan tim keamanan Harry untuk melindunginya," tulis sebuah sumber dikutip dari The Sun.

Simak Video "Keluar dari Kerajaan, Kisah Harry-Meghan Markle Bakal Difilmkan "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com