Kamis, 09 Jan 2020 15:43 WIB

Ajaib, Motor Listrik Ini Pakai Bodi dari Kayu

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto render Newron EV-1 Foto: Autoevolution Foto render Newron EV-1 Foto: Autoevolution
Washington - Motor listrik yang satu ini benar-benar ramah lingkungan, selain menggunakan tenaga listrik yang tidak mengeluarkan emisi, semua bodi motor pun menggunakan kayu.

Motor yang disapa Newron EV ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2020. CEO Newron Motors Sebastien Mahut seperti dikutip autoevolution, Kamis (9/1/2020) mengatakan perusahaannya baru berdiri sejak 2016, namun ide membuat motor listrik berbahan kayu sudah ada sejak 2009.



Saat itu dia mencoba menempelkan baterai dan motor listrik ke sasis motor Aprilia. Hasilnya motor saat itu sanggup mencapai kecepatan 70 mil per jam dan jarak jelajah mencapai 40 mil.

Nah untuk EV-1 dia menjamin performanya bakal lebih bagus dari percobaan pertamanya. Motor akan memiliki jarak jelajah 185 mil sekali ngecas dan sanggup berlari dari 0-100 km per jam dalam waktu kurang dari 3 detik. Motornya memiliki tenaga maksimum 102 daya kuda dan torsi 177 ft/lbs.

Melihat gambar rendernya seperti foto di atas, motor memiliki baterai berbentuk silinder di balik panel bodi kayunya. Saat motor melaju, baterai akan berotasi. Hmm penasaran bagaimana nanti jadinya ya?

"Seiring evolusi dunia, kami juga berevolusi. Kami sekarang sedang mencari cara untuk meningkatkan kemampuan teknik dan desain kami untuk membawa keajaiban ke jalanan," tulis Newron.

Newron belum memberikan kapan pastinya mereka akan mulai mengirimkan motor listrik unik ini.



Simak Video "Pakai Motor Listrik, PLN Aceh Inspeksi Aset"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com