Selasa, 31 Des 2019 18:18 WIB

Curhat Kymco Soal Motor Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
RevoNex Foto: Kymco
Jakarta - Kymco sudah meliris motor listrik mereka RevoNex dan siap dijual pada 2021. Ini bukan isapan jempol semata, karena motor listrik ini dijanjikan akan menjadi revolusi motor listrik, serta akan menjadi bukti keseriusan Kymco untuk bisa memproduksi motor listrik.

Dikutip motorcyclenews, Kymco Chairman, Allen Ko menjelaskan RevoNex akan menjadi langkah baru bagi Kymco untuk bisa melahirkan motor listrik dan skuter listrik.



"Untuk skuter listrik kami terus melihat pasar dan mencari tahu apa yang dibutuhkan masyarakat. Dan kami, tengah fokus di situ, sehingga akhirnya kami melahirkan sesuatu yang luar biasa," kata Allen Ko.

"Dalam pemikiran saya, Anda akan selalu membandingkan keuntungan motor konvensional dan motor listrik. Tetapi kan mudah meyakinkan orang untuk membeli motor listrik jika produk anda memang unggul. Jadi pertanyaannya apakah Anda siap membeli motor listrik atau tidak, kuncinya adalah membuat motor listrik lebih baik. Dengan SuperNex dan RevoNex kami membangun motor listrik yang lebih baik," ujarnya.

Kymco RevoNexKymco RevoNex Foto: Kymco


Fitur menonjol dari RevoNex adalah membawa gearbox enam kecepatan, dengan quickshifter dan autoblipper. Itu berarti pengendara bisa mengubah performa semau pengendara, atau pengendara bisa membiarkannya di posisi ketiga layaknya mengendarai skuter bongsor.



"Kuncinya adalah Anda punya pilihan. Jika Anda mau, Anda tidak akan pernah menggunakan kopling lagi. Namun saat ini memang banyak yang mengatakan motor ini bagus, tapi mereka tidak membelinya. Kami berusaha mengubahnya. Teknologi selalu sulit, tetapi bagian yang paling sulit adalah pola pikir," ujar Allen Ko.

"Namun dalam tiga tahun ke depan kita akan melihat pertumbuhan besar dalam teknologi baterai dan peningkatan besar dalam penjualan," tambah Allen.

Simak Video "Festival Freestyle Motor, Kudus"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com