Jumat, 27 Des 2019 12:15 WIB

Suzuki Siapkan Katana 125cc

Rizki Pratama - detikOto
Foto: visordown
Jakarta - Motor ikonik Suzuki Katana yang kembali bangkit pada EICMA 2018 sejauh ini mendapatkan sambutan positif. Hanya dengan mesin 999cc, Suzuki Katana ini tidak memiliki saudara lain layaknya seri GSX-S atau GSX-R.

Hal itu tampaknya tidak akan lama lagi, Suzuki Katana akan memiliki 'adik' yang lebih kecil. Menurut sumber terpercaya dari Jepang, Young Machine mengatakan Suzuki sedang sibuk mengembangkan platform motor yang dapat menggendong kubikasi berbeda-beda. Sumber itu juga mengatakan motor ini akan mengusung gaya neo retro.

Cara ini sudah diterapkan pada motor seperti Suzuki GSX-S1000 yang memiliki pilihan Suzuki GSX R125 dan GSX R150. Jadi untuk saudara dari Suzuki Katana akan menggunakan platform dari saudara GSX R125 sehingga melahirkan Katana 125R.



Sayangnya, Young Machine dan moto.it menambahkan bahwa jika Suzuki Katana versi kecil diproduksi maka pasarnya hanya di Jepang. Hal ini dikarenakan Jepang menjadi pasar yang paling menarik Suzuki Katana.

Meski begitu pasar Eropa memiliki kemungkinan mendapatkan jatah Katana 125R ini. Pasalnya di sana sudah ada Suzuki GSX R125 jadi tidak akan sulit mengenalkan pilihan motor kubikasi 125 lainnya dari Suzuki di sana.

Belum ada informasi sudah sejauh mana pengembangan dari Katana 125R ini apalagi kapan motor ini akan diluncurkan. Suzuki juga dikenal cukup hati-hati dalam melakukan peluncuran model baru.

Simak Video "Kenalkan Maruti S-Presso, Mobil Mungil Suzuki Seharga Rp 70 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com