Kamis, 26 Des 2019 17:07 WIB

Jalani Profesi Ojol, Ini Motor yang Digunakan Putra Deddy Dores

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: instagram
Jakarta - Putra Deddy Dores, Calvin Dores, harus mengubur mimpinya menjadi penyanyi. Karena terbelit hutang warisan sang ayah dan harus menghidupi istri, anak, dan ibunya, Calvin akhirnya menempuh beragam profesi untuk mendapatkan penghasilan.

Calvin disebut-sebut pernah menjadi kuli bangunan. Ia juga tidak canggung ketika harus melakoni profesi sebagai driver ojek online (ojol). Profesi ojol pun ia lakoni lagi hingga kini.


Instagram dorescalvinInstagram dorescalvin Foto: instagram


Saat menjalani tugasnya sebagai driver ojol, Calvin tampak menggunakan motor jenis skutik. Dalam postingannya di akun instagram dorescalvin (2/2/2018), terlihat ia pernah menggunakan motor skutik Yamaha Mio keluaran 2006, dengan kelir biru muda.

Untuk diketahui, Yamaha Mio merupakan salah satu pelopor motor skutik di Indonesia. Motor ini membawa mesin 113,7 cc, SOHC, 2 Valves. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga maksimal hingga 8,9 PS pada 12.000 rpm dan torsi puncak 7,53 Nm di 7.000 rpm. Mesin tersebut masih menggunakan karburator.



Yamaha Mio kali pertama diperkenalkan di Asia Tenggara pada 2003 lalu. Skutik ini diposisikan sebagai penerus Nouvo. Di Malaysia, model ini punya nama Ego. Yamaha Mio juga dijual di Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Simak Video "Duh... Pohon Tumbang Timpa 8 Motor Ojol di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com