Kamis, 26 Des 2019 14:03 WIB

Ini Ferrari untuk Wanita Tajir Melintir

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Ferrari
Jakarta - Dunia otomotif memang lekat dengan pria. Namun seiring berkembangnya zaman, wanita pun sudah mulai memiliki selera ketertarikan pada mobil dan motor. Tidak hanya pada segmen bawah, mobil-mobil super pun sudah mempertimbangkan referensi dari wanita dalam merancang mobilnya.

Ferrari Roma yang baru diluncurkan memang lahir dengan tampilan anggun alih-alih bergaya gagah. Meski begitu, Chief Marketing and Commercial Officer Ferrari, Enrico Galliera tidak mau mengatakan bahwa mobil ini hanya boleh dimiliki oleh wanita.

Salah satu alasan Ferrari tidak mau menganggap Roma sebagai wanita adalah konsumen wanita sendiri ternyata tidak menginginkan desain yang terlalu feminin. Selain itu penetapan segmen pasar seperti itu akan menyebabkan penurunan pasar. Laki-laki yang tadinya hendak membeli Roma bisa beralih ke lain hati.



Kendati begitu, Ferrari mengaku bahwa ada peningkatan konsumen wanita dalam catatan penjualannya. "Kami telah melihat (peningkatan pelanggan wanita) di seluruh dunia. Saya harus jujur, hal ini akan terjadi karena kami melakukan banyak kegiatan di mana pasangan dapat berkendara bersama. (Kegiatan ini) tidak untuk laki-laki yang kecanduan mobil, tapi untuk berbagi pengalaman," kata Galliera dalam wawancara dengan Arabian Business.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Selain Harley, Ferrari di Lambung Garuda Minta Diusut"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com