Rabu, 25 Des 2019 16:36 WIB

Bikin Eargasm, Begini Raungan Mesin Kawasaki Ninja 250 4 Silinder

Luthfi Anshori - detikOto
Kawasaki Ninja 4 Silinder Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Kabar baik bagi pecinta otomotif yang penasaran, dengan suara mesin dari Kawasaki Ninja 250 4 silinder alias ZX-25R. Kawasaki baru saja merilis sebuah video singkat yang mengilustrasikan gaharnya mesin Ninja 250 4 silinder.

Dalam video berdurasi 53 detik yang diunggah di channel YouTube Kawasaki Indonesia, Selasa (24/12/2019) kemarin, pihak Kawasaki memberi bocoran suara mesin Ninja 250 4 silinder.



Menariknya, informasi yang diberikan hanya ilustrasi suaranya saja. Tidak termasuk dengan gambaran Ninja 250 4 silinder ketika digeber di sirkuit maupun digeber dalam kondisi statis.


Kawasaki Ninja 4 SilinderKawasaki Ninja 4 Silinder Foto: Rangga Rahadiansyah


Dari video tersebut, bisa dikatakan jika mesin 250 cc 4 silinder itu mempunyai karakter suara yang lebih lembut jika dibandingkan mesin 250 cc 2 silinder. Tak hanya itu, pada mesin ZX-25R ini juga tampak terdengar seperti suara siulan ketika mesin berputar pada kecepatan tinggi.

Informasi lain yang bisa didapat dari teaser video tersebut adalah, bahwa Ninja 250 4 silinder memiliki nafas yang cukup panjang. Sebelumnya pihak Kawasaki memang mengonfirmasi jika mesin ZX-25R bisa digeber mencapai limit 17.000 rpm.



Sebagai informasi, ZX-25R menggunakan mesin berkapasitas bulat 249 cc yang sama sekali baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

Mesin itu diklaim lebih halus. Mesin juga disebut memiliki torsi yang rasional pada rentang kecepatan rendah hingga menengah. Di putaran mesin tinggi, mesin ini dikatakan mampu menyediakan power yang besar.

Dari video yang diunggah Kawasaki Indonesia, Ninja 250 cc empat silinder ini punya beberapa fitur ala superbike. Motor ini dilengkapi fitur seperti traction control, power mode dan quick shifter.

Setelah raungan mesin ZX-25R dibocorkan, jadi penasaran nih, kira-kira berapa ya torsi dan tenaga maksimal dari motor sport fairing ini? Semoga ada bocoran di video selanjutnya.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Menggoda... Kawasaki ZX-25R 4 Silinder Mejeng di Tokyo Motor Show"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com