Senin, 23 Des 2019 11:08 WIB

Momen Jokowi 'Main Lumpur' Pakai Motor Custom

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Scrernshot instagram Jokowi
Jakarta - Presiden Jokowi (Joko Widodo) kembali mengunggah momen dirinya saat mengecek perbatasan Trans Kalimantan. Menjadi istimewa karena Jokowi melakukan hal tersebut menggunakan sepeda motor Kawasaki W175 yang sudah di-custom bergaya chopper-bobber.

"Ingin merasakan sensasi lain melewati jalan perbatasan trans-Kalimantan, saya pun memilih naik sepeda motor". ⁣


Jokowi 'main lumpur' pakai motor customJokowi 'main lumpur' pakai motor custom Foto: Scrernshot instagram Jokowi


"Jadilah saya menyusuri sebelas kilometer jalan yang baru dibangun itu, sambil meninjau proyek padat karya tunai pembangunan dam pengendali dan saluran irigasi kecil, juga bertemu petani di Desa Pa Api, Kecamatan Krayan, Nunukan," tulis Jokowi.

Dalam video tersebut, Jokowi dan rombongan melintasi berbagai medan jalan di Kalimantan. Tak hanya jalan aspal yang mulus, Jokowi juga riding di medan 'off-road', yang berlumpur. Ia pun tampak berhati-hati saat melintasi jalanan tanah. Sebab ban motor Jokowi sebenarnya tidak didesain untuk melewati medan seperti itu.



Karena melewati medan off-road, kotoran lumpur pun menyiprat ke sepatu, celana, jaket, bahkan hingga helm yang digunakan Jokowi. Namun tampaknya ia senang-senang saja, sebab hobi motorannya kembali tersalurkan, meski di sela-sela agenda kerja.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Jokowi Sebut Kemudahan Berusaha Masih Ruwet, Kalah dari China"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com