Jumat, 20 Des 2019 18:55 WIB

Bocoran Desain dan Mesin Suzuki Hayabusa Berstandar Euro 5

Rizki Pratama - detikOto
Suzuki Hayabusa Foto: Pool (Visordown)
Jakarta - Suzuki Hayabusa tengah memiliki rancangan terbaru dalam menyesuaikan standar Euro 5. Bocoran ini didapat melalui BikeSocial yang mendapati gambar paten dari mesin lengkap dengan spesifikasi dan desainnya.

Bagian paling menonjol dari cetak biru tersebut adalah Suzuki Hayabusa memiliki kubikasi lebih besar dari versi terkini. Dalam cetak biru itu Suzuki Hayabusa menggendong mesin 1.440 cc yang mana lebih besar 100cc dari model saat ini.



Menambahkan besaran kubikasi ini merupakan salah satu usaha mengakali standar Euro 5 yang semakin ketat. Ukuran mesin yang lebih besar ini memungkinkan motor untuk mengkonsumsi bahan bakar apapun dengan sistem pengapian yang bervariasi untuk mencegah hasil gas berbahaya dari emisinya.

Suzuki Hayabusa Euro5Suzuki Hayabusa Euro5 Foto: Pool (visordown)


Fitur lain dari cetak biru ini adalah rangka motor tampaknya lebih ramping, lebih ringan dari sebelumnya. Dengan begitu tunggangan mesin yang terletak di atas terlihat jauh lebih kecil.



Paten cetak biru ini dapat dipastikan benar-benar Hayabusa Euro 5 berkat ada sistem kontrol penguapan emisi. Sebuah tabung yang terletak di sisi kiri tepat di atas selubung mesin berfungsi mencegah asap bensin keluar. Fitur di atas merupakan fitur utama yang wajib disematkan agar dapat memenuhi standar Euro 5

Seperti kebanyakan gambar paten gambar-gambar ini tidak memberikan petunjuk tentang bagaimana hasil akhir dari rancangan sepeda motor. Di samping itu semua ada pula satu styling dari model lama yang tampaknya dibawa ke sepeda baru, yakni knalpot double muffler.

Simak Video "Viral Konvoi Moge di Tangsel Terobos Lampu Merah dan Dikawal"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com