Minggu, 15 Des 2019 09:25 WIB

Qooder, Motor Roda 4 Seharga Innova Boleh Masuk Tol?

Rizki Pratama - detikOto
Qooder Foto: Rizki Pratama Qooder Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Di Indonesia, selain di Tol Bali Mandara dan Jembatan Suramadu, jalan bebas hambatan atau tol hanya dapat dilalui oleh kendaraan bermotor yang memiliki 4 roda atau lebih.

Kini di Indonesia kehadiran motor merk Qooder yang dijual secara resmi dengan banderol yang menyentuh satu mobil keluarga Innova. Motor ini memiliki empat roda layaknya sebuah mobil. Lantas bagaimana jika sebuah kendaraan yang dikategorisasikan sebagai motor memiliki 4 roda?


GForce Republik yang memasarkan Qooder di Indonesia memberikan jawaban terkait pertanyaan itu. Pertama memang motor ini sempat kebingungan apakah di data registrasi dan identifikasi kendaraan masuk klasifikasi mobil atau motor.

"Jadi awalnya kita masukin juga bingung di wilayah mobil atau motor. Kalau lihat kriteria sebelum motor di ini pemerintah bilang masuknya dari mobil. Tapi ternyata begitu masuk motor ini akhirnya dinilai motor roda tiga," kata Sales and Marketing Director Gforce Republik, Budia Kurniawan di Motto Village Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com