Kamis, 12 Des 2019 08:18 WIB

Kawasaki Ogah Suntik Injeksi Motor Retronya

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Agung Pambudhy
Tangerang - Berbagai cara dilakukan produsen motor untuk mendapatkan minat pasar melalui inovasi teknologi dan pengembangan modelnya. Kembali ke masa lalu dengan model klasik di era yang sudah maju ini pun ternyata cukup membuat konsumen Indonesia melirik.

Seperti halnya pada Kawasaki yang menghidupkan kembali motor klasik seri W mereka. Aura klasik tak hanya diusung pada tampilan namun sampai ke mekanisme dapur pacu dan instrumen pendukung lainnya.



Sebagai contoh adalah penggunaan mesin karburator di saat semuanya kini mengarah ke injeksi. Kawasaki mengklaim bahwa aplikasi mesin ini dipercaya karena mudah dirawat.

"Kalau konsep desainnya sendiri kan emang konsep desain yang W sendiri stylish, simple, easy. Ya itu semuanya kami akomodir di situ. Easy maksudnya itu easy maintenance lah istilahnya. karena lebih mudah perawatannya di karburator," tangkas Head Sales & Promotion Dept. KMI, Michael C. Tanadhi di Tangerang, Banten, Rabu (11/12/2019).

Ia pun menegaskan belum ada rencana untuk beranjak ke konfigurasi mesin motor injeksi. "Sampai saat ini sih belum ada ya. Belum ada development ke sana," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menggoda... Kawasaki ZX-25R 4 Silinder Mejeng di Tokyo Motor Show"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com