Selasa, 10 Des 2019 11:41 WIB

Si Entong: Jangan Khawatir Motor Listrik Tenaganya 'Ngempos'

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: instagram @fachrimuhammad18
Bogor - Seiring beranjak dewasa, Fachri Muhammad alias Entong punya hobi baru, yakni ngegas moge. Artis yang kerap adu akting dengan Adi Bing Slamet itu bahkan beberapa kali ikut hadir di acara bernuansa balap, Indonesia CBR Race Day 2019.

Meski suka menggeber motor bermesin konvensional, si 'Entong' ternyata memiliki pandangan positif terhadap kendaraan ramah lingkungan seperti motor listrik berbasis baterai. Terlebih saat ini pemerintah sedang gencar kampanye soal Electric Vehicle (kendaraan listrik).



"Gue sangat mendukung program itu. Karena itu jelas, motor listrik akan sangat ngebantu dalam mengurangi polusi udara," kata Fachri, ditemui detikcom, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Fachri pun mengimbau kepada para calon konsumen supaya tidak ragu ketika ingin memutuskan membeli motor listrik. Terutama kepada mereka yang masih memiliki keraguan bahwa tenaga motor listrik tidak segalak motor konvensional.



"Jadi kan banyak juga warga masyarakat yang berasumsi dengan motor listrik tenaganya ngempos dan segala macam, tapi itu nggak kebukti. Malah motor listrik itu tenaganya gede juga. Contohnya aja udah ada balap MotoGP pakai motor listrik (MotoE)," lanjut Fachri.

"Jadi ya intinya pemerintah harus benar-benar mensosialisasikan keunggulan-keunggulan motor listrik. Supaya masyarakat lebih tertarik," pungkasnya.

Simak Video "Uniknya Motor Listrik, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com