Rabu, 04 Des 2019 21:39 WIB

Yamaha Nmax 2020 Selain Terkoneksi HP, Ini Keunggulan Lainnya

Niken Widya Yunita - detikOto
Yamaha Nmax 2020 Foto: Rifkianto Nugroho Yamaha Nmax 2020 Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Yamaha Nmax 2020 telah resmi meluncur. Apa saja yang baru dari All New Nmax 155 ini?

Motor ini banyak perubahan. Tak cuma tampang, fitur, dan spesifikasi Nmax juga berubah. Apa lagi yang baru dari Yamaha Nmax 2020?



1. Bisa Terkoneksi ke HP

Yamaha menyematkan fitur-fitur canggih di Nmax terbaru. Salah satunya kemampuan terkoneksi dengan ponsel. Konsep "Connected" ini merupakan yang pertama di Indonesia (untuk motor buatan Indonesia). Diwujudkan melalui teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

Ada beberapa fungsi yang bisa didapat di ponsel oleh pengguna Yamaha Nmax. Yang pertama, ada fungsi Parking Location. Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone).

Selanjutnya adalah Phone & Message Notification. Ketika ada panggilan telepon atau pesan/email masuk ke ponsel, terdapat notifikasi yang bisa ditampilkan di layar speedometer.

Yamaha NMax 2020 Selain Terkoneksi HP, Ini Keunggulan Lainnya Foto: Rifkianto Nugroho



2. Fitur Canggih Lain

Fitur canggih lain dari Nmax 2020 salah satunya adalah Stop & Start System. Stop & Start System berfungsi menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap irit. Jadi pada saat motor berhenti, mesin akan mati, begitu gas diputar secara otomatis mesin akan menyala kembali.

Selain Stop & Start System, mesin Yamaha Nmax 155 terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG). Fitur Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Mesin baru All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

All New Nmax 155 semakin lengkap dengan Traction Control System (TCS) khusus All New Nmax 155 Connected/ABS version. Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Yamaha Nmax ini juga sudah dilengkapi fitur Smart Key System (khusus Connected/ABS Version) yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless).

Yamaha NMax 2020 Selain Terkoneksi HP, Ini Keunggulan Lainnya Foto: Rifkianto Nugroho


3. Lampu Depan

Yamaha Nmax 2020 memiliki lampu depan LED baru. Desain lampu depan itu mewarisi DNA Max Series. Tampang Yamaha Nmax dengan lampu depan desain baru ini tampil lebih agresif.

Lampu belakang juga memiliki desain baru yakni menggunakan lampu-lampu LED yang memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama. Ada juga lampu hazard yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

Yamaha NMax 2020 Selain Terkoneksi HP, Ini Keunggulan Lainnya Foto: Rifkianto Nugroho



4. Tangki Bahan Bakar

Tangki bahan bakar minyak Yamaha Nmax terbaru lebih besar. Jika sebelumnya tangki Nmax cuma 6,6 liter, kini kapasitasnya naik menjadi 7,1 liter.

Secara dimensi, Yamaha Nmax terbaru memiliki panjang 1.935 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.160 mm. Berbeda dengan Nmax sebelumnya yang punya dimensi P x L x T 1.955 mm x 740 mm x 1.115 mm.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com