Selasa, 03 Des 2019 15:41 WIB

Canggihnya Fitur Nmax Baru, Bisa Cari Posisi Parkir dan Baca Email

Luthfi Anshori - detikOto
Yordan Satriadi menjelaskan fitur CCU di Nmax Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Yamaha Indonesia cukup jeli merespons pasar dengan memberikan fitur konektivitas di All New Nmax. Fitur ini disebut Communication Control Unit (CCU). Dan untuk mengoneksikannya dengan smartphone, perlu menggunakan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

Dijelaskan Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi, fitur ini memiliki sejumlah fungsi yang berguna untuk memantau kondisi motor dan memantau berbagai notifikasi yang masuk ke smartphone.



"Kalau kita bicara fitur CCU, kita bisa menemukan lokasi parkir, kita bisa melihat kondisi aki motor kita, kita bisa melihat kondisi oli, dan kita juga bisa melihat seberapa ekonomis Nmax saat dikendarai oleh penggunanya," kata Yordan, di Jakarta.



Lanjut Yordan menjelaskan, hadirnya fitur ini juga bisa membuat pengguna motor membaca notifikasi email, smartphone battery, juga incoming call. "Itu nanti bisa kelihatan di layar, dengan koneksi bluetooth tentunya," terangnya lagi.

Selain fitur komunikasi tersebut, ada sejumlah fitur baru yang disematkan pada Yamaha All New Nmax. Mulai dari mesin dan fitur khusus mirip fitur pada moge.

"All New Nmax memiliki new engine Blue Core, dengan fitur SMG. Selain itu kita sematkan fitur TCS. Fitur TCS di Nmax baru sekaligus menjadi yang pertama di kelas skutik 155 cc," kata Yordan.

Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com