Senin, 02 Des 2019 17:20 WIB

Canggih! Yamaha Nmax Terbaru Bisa Connect ke HP

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Yamaha Foto: Yamaha
Jakarta - Yamaha akhirnya meluncurkan Nmax terbaru. Tak cuma tampang dengan lampu depan yang baru, Yamaha juga menyematkan fitur-fitur canggih di Nmax terbaru ini.

Salah satunya adalah kemampuan Yamaha Nmax terkoneksi dengan ponsel. Konsep "Connected" ini merupakan yang pertama di Indonesia (untuk motor buatan Indonesia). Diwujudkan melalui teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.



Ada beberapa fungsi yang bisa didapat di ponsel oleh pengguna Yamaha Nmax. Yang pertama, ada fungsi Parking Location. Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone).

Selanjutnya adalah Phone & Message Notification. Ketika ada panggilan telepon atau pesan/email masuk ke ponsel, terdapat notifikasi yang bisa ditampilkan di layar speedometer.



Kemudian, Yamaha Nmax terbaru ini bisa mengingatkan pemiliknya untuk melakukan perawatan motor. Berkat fungsi Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery), pengguna bisa mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.

Selain itu, fungsi lain dari Communication Control Unit (CCU) antara lain Fuel Consumption yang membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara dan Malfunction Notification yang memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.


Canggih! Yamaha Nmax Terbaru Bisa Connect ke HP


Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com