Senin, 02 Des 2019 08:36 WIB

Produsen Motor Listrik Keluhkan Surat Menyurat Belum Jelas

Rizki Pratama - detikOto
Motor listrik cafe racer Goodrich. Foto: Rizki Pratama Motor listrik cafe racer Goodrich. Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Industri motor listrik nasional mulai menjamur di Indonesia. Bahkan tidak hanya menunjukkan inovasi beberapa sudah ada yang menjajakan produknya.

Sayangnya inisiasi motor listrik nasional tak diiringi dengan legalitas kepemilikan motornya. Oleh karena itu konsumen masih khawatir membeli dan mengendarai kendaraan listrik dengan tidak adanya surat legalnya. Setidaknya itu diakui oleh produsen motor listrik yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah, Goodrich.


Produsen Motor Listrik Keluhkan Surat Menyurat Belum JelasFoto: Rizki Pratama


"Kalau untuk penjualannya sendiri sudah cukup lumayan untuk step awal ini, kita udah punya beberapa partner, direct selling juga tetapi kita masih kendala itu di masalah perizinan karena STNK-BPKB itu kita belum ada kejelasan dari Korlantas," kata General Affair GoodRich Electric Vehicle, Hengki Febrianto saat ditemui detikcom di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (1/12/2019).



Produknya pun sudah disertakan dalam uji tipe sebagai syarat dapat menerima surat resmi kendaraannya. Namun Hengki mengaku sampai saat ini surat motor listriknya belum berhak diterbitkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Budi Karya Hingga Luhut Konvoi Motor Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com