Kamis, 28 Nov 2019 19:46 WIB

Seri W Kawasaki Subur di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Kawasaki Foto: Agung Pambudhy Kawasaki Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Sejak diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2017, Kawasaki W175 mendapatkan respon positif. Bahkan untuk menjaga antusias masyarakat terhadap model retro buatan pabrikan pun tetap dijaga oleh Kawasaki di Indonesia dengan menawarkan varian-varian baru dari W175.

Hingga tahun 2019 ini Kawasaki W175 sukses dijual dengan total 12-15 ribu unit setiap tahunnya. Total penggunanya pun dikatakan sudah mencapai 29 ribu di Indonesia.



"Model retro masih bagus, masih stabil. Sudah 29 ribu unit yang kita jual. W175 12-17 ribu unit per tahunnya," kata Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Ia pun cukup yakin segmen retro di Indonesia akan terus mengalami perkembangan. Pasti akan berkembang terus karena kita yang buka marketnya nggak cuma motor semua produk arahnya ke retro juga, harapan masih panjang," ucap Michael.

Kawasaki W175 Kawasaki W175 Foto: Agung Pambudhy


Dari total penjualan Kawasaki di Indonesia sejauh ini sejak ada Seri W memberikan dorongan cukup besar setelah KLX. Kurang lebih 15-20 persen penjualan Kawasaki datang dari model Seri W tersebut.

"KLX 50 persen, W itu sekitar 15-20 persen, sisanya Ninja dan lainnya," ungkapnya.



Melihat tren posiitif ini pun Michael memberikan komitmen tinggi pada segmen retro di Indonesia. Belum lagi adanya tambahan pilihan W175 dalam gaya semi trail telah diluncurkan hari ini.

"Retro harusnya akan berkembang karena ada W175 varian baru jadi akan menambah volume dari Kawasaki dan retro," tutupnya.

Simak Video "Menggoda... Kawasaki ZX-25R 4 Silinder Mejeng di Tokyo Motor Show"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com