Kamis, 28 Nov 2019 17:12 WIB

Motor Retro Ini Disapa 'Jawa Perak'

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (visordown) Foto: Pool (visordown)
Jakarta - Bagi pencinta motor retro pasti tertarik melihat motor yang satu ini, selain memiliki tampilan klasik motor ini bakal menyajikan ketangguhan. Lebih unik lagi, motor ini disapa Jawa Perak. Wah kok bisa ya?

Eits tapi jangan salah, motor bergaya klasik Bobber ini bukan buatan Indonesia ya, melainkan motor asal India. Namun pertama kalinya motor ini didirikan di Praque, Chehoslovakia. Perusahaan Jawa ini sudah berdiri cukup lama tepatnya pada 1929, didirikan oleh Frantisek Janecek. Seperti dikutip visordown.



Kini Jawa kembali memperkenalkan model baru yakni Jawa Perak bergaya Bobber. Jika dilihat dari tampilan, model Bobber ini memiliki tampang layaknya Triumph 1200cc, dengan memiliki tubular double-cradle bersama dengan suspensi belakang mono-shock. Lebih keren, desain Bobber ini dilihat berbeda dengan memiliki single seat.

Jawa Perak BobberJawa Perak Bobber Foto: Pool (visordown)


Soal mesin, Jawa Perak menggendong mesin 334cc liquid cooled single silinder. Mesin ini akan mampu menyemburkan 30 tenaga kuda dan torsi mencapai 31 Nm. Mesin ini akan dikawinkan dengan 6 percepatan.



Jika mesin itu akan datang ke Inggris, itu mungkin akan menjadi salah satu mesin berlisensi A2 bergaya klasik yang lebih menarik.

Motor Retro Ini Disapa 'Jawa Perak'


Simak Video "Pengakuan Pemuda yang Bakar Motor karena Ditilang"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com