Selasa, 26 Nov 2019 19:43 WIB

1.000 Motor Listrik Gesits Siap Dikirim ke Tangan Konsumen

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Pada ajang Indonesia International Motor Show 2019 lalu Gesits mengatakan telah membuka keran pemesanannya. Namun sampai saat ini belum terdengar kabar pengiriman kepada konsumennya.

Saat dimintai konfirmasi kapan pengiriman akan dilakukan, pihak Gesits menjanjikan bulan Desember sebagai tenggat waktunya.



"Itu yang akan kami distribusikan pada awal Desember. yang Desember untuk sejak IIMS, secara online," ujar Procurement Manager Gesits, M Natsir saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).

Pada bulan tersebut dikatakan ada 1.000 unit motor yang akan dikirimkan setelah pemesanan. Total angka tersebut termasuk pemesanan ritel dan fleet.

Motor listrik GesitsMotor listrik Gesits Foto: Ari Saputra


"Ritel dapat fleet juga kami kasih. Secara bersamaan pada Desember kami distribusikan memang acara seremonial B2B yang kami serahkan tapi kita juga bikin acara seremonial ritel," ungkap Natsir.



Ia menjelaskan perkara lambatnya distribusi ada pada masalah distribusi. Sementara itu dari kemampuan produksi ia mengaku tak ada kendala.

"Ini masalah timing saja, logistik, distribusi, kita pengaturan lagi. Kalau itu tidak ada masalah, dari pihak WIMA (Wijaya Karya Industri Manufaktur) nggak ada masalah. Ini masalah distribusi saja, kemudian kami ingin capture lagi data-data di masyarakat, yakin nggak," terangnya.

Sementara itu ketersediaan unit Gesits kini ada 220 unit. Jumlah tersebut akan dimasukkan ke dalam pengiriman bulan Desember nantinya.

"(Stok) per Senin kemarin 220 unit di luar yang berceceran dipinjem media. Itu yang akan kami distribusikan pada awal Desember," tutupnya.

Simak Video "Tes Performa Motor Listrik yang Bisa Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com