Jumat, 22 Nov 2019 15:11 WIB

Anak Perusahaan VW Kenalkan Skuter Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (visordown) Foto: Pool (visordown)
Jakarta - Persaingan motor listrik memang sudah terasa di pasar Eropa, karena berbagai pabrikan berebut untuk bisa memperkenalkan model terbaru. Kini giliran anak perusahaan Volkswagen (VW), SEAT yang memperkenalkan skuter listrik.

Dikutip Visordown, yang menarik dari kabar ini ialah Volkswagen Group terlihat begitu ngotot untuk membuktikan mereka mampu melahirkan kendaraan ramah lingkungan seperti kendaraan listrik. Setelah Volkswagen mengumumkan akan memiliki puluhan mobil listrik, kini Volkswagen mengumumkan motor konsep listrik yang akan dibangun SEAT.



Motor konsep listrik ini diperkenalkan di ajang Smart City World Expo Show di Spanyol. SEAT memperkenalkan 2 motor konsep e-Scooter dan e-Kickscooter.

Kabarnya motor ini akan resmi diperkenalkan pada 2020, dan akan dipasarkan di pasar Spanyol dan Eropa.

SEAt e-scooterSEAt e-scooter Foto: Pool (visordown)


Soal desain motor ini terbilang unik, dengan memiliki desain futuristik. Selain itu 2-tone warna hitam dan merah menjadikan motor ini begitu mewah.

Soal motor penggerak, motor listrik SEAT dikabarkan dibekali motor listrik 11kW yang mampu berlari hingga 14,8 hp dan torsi 240 Nm atau setara dengan motor skuter dengan mesin 125cc. Sekali charger, motor ini dikatakan akan mampu berlari hingga 115 km.



Soal Top Speed, motor ini akan mampu mencapai 100 km/jam dan hanya butuh waktu 3,8 detik untuk bisa berlari 0-50 km/jam.

Lebih keren lagi, motor listrik ini dikatakan akan memiliki baterai yang dibongkar pasang alias copot ganti saat baterai habis. Baterai yang digendong skuter ini juga memungkinkan untuk menaruh 2 helm di balik jok. Selain itu makin keren kondisi baterai bisa dilihat melalui aplikasi.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti berapa harga jual skuter listrik ini.

Simak Video "Pakai Motor Listrik, PLN Aceh Inspeksi Aset"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com