Senin, 11 Nov 2019 21:04 WIB

Ducati Panigale V2, Superbike yang Lebih Jinak

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. Ducati Foto: Dok. Ducati
Milan - Di EICMA 2019, Ducati meluncurkan superbike yang lebih jinak. Namanya Panigale V2. Berbeda dengan Panigale V4, Ducati Panigale V2 ini menggendong mesin dua silinder.

Ducati Panigale V2 memiliki tampilan yang sama sekali baru. Motor ini memiliki jok yang nyaman ditambah lagi dengan suspensi yang bisa disesuaikan.

Ducati Panigale V2, Superbike yang Lebih JinakFoto: M Luthfi Andika


Ducati Panigale V2 menawarkan performa motor sport yang lebih baik, tapi lebih aman dan menyenangkan untuk jalan raya. Motor ini diklaim lebih ramah daripada Panigale sebelumnya.



Ducati Panigale V2 menggendong mesin Superquadro 955 cc. Mesin itu memiliki tenaga maksimal 155 daya kuda pada 10.750 rpm dengan torsi maksimal 104 Nm pada 9.000 rpm. Mesin juga sudah memenuhi standar emisi Euro 5.

Ducati Panigale V2, Superbike yang Lebih JinakFoto: Dok. Ducati


Fitur utama Panigale V2 lainnya termasuk swingarm satu sisi dan knalpot dengan silinser compact. Garis-garis bersih khas superbike Ducati ditingkatkan oleh livery merah tradisional Ducati dan pelek hitam.



Selain itu, Ducati Panigale V2 menggunakan beberapa aplikasi yang ada di Panigale V2, tidak hanya soal desain, tapi juga fitur teknologi. Motor ini sudah memiliki kontrol traksi generasi baru, ABS cornering, serta Ride By Wire.

Motor dibekali dengan layar TFT warna berukuran 4,3 inci. Untuk daya pengereman, Ducati Panigale V2 menggunakan rem Brembo. Suspensi depan disuplai oleh Showa, dan monoshock belakang dari Sachs.

Simak Video "MotoGP Austria Milik Lorenzo"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com