Senin, 11 Nov 2019 12:16 WIB

Laporan dari Valencia

Honda: ADV 250 cc Ide Bagus Ya?

M Luthfi Andika - detikOto
Honda ADV 150 Foto: Ari Saputra Honda ADV 150 Foto: Ari Saputra
Valencia - Honda sudah merilis motor skutik ADV 150 cc di Indonesia. Namun banyak yang meminta motor ini punya kapasitas yang lebih besar, 250 cc lah. Honda pun mengakui ada ketertarikan itu dari konsumen Indonesia.

"Honda ADV 250, itu ide yang bagus. Jika konsumen menginginkan kami akan berusaha untuk mewujudkan. Dan itu sudah kami buktikan, satu per satu berbagai motor Honda datang ke Indonesia. Dan model ini sudah ada yang membicarakannya ya?" ujar Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma, seperti dilaporkan wartawan detikcom M Luthfi Andika dari Valencia, Spanyol, Senin (11/11/2019).

Honda ADV 150 cc baru diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Motor ini indennya cukup lama. Namun konsumen Honda sudah banyak yang menanyakan versi mesin yang lebih bongsor pada Honda ADV 250.



Sementara itu soal model baru pada tahun 2020, Inuma mengakui sudah ada beberapa model yang akan dipersiapkan Honda. Tapi modelnya apa saja, Inuma enggan membocorkannya.

"Ada berapa ya model baru di 2020, Ada satu, dua, tiga, sisanya saya lupa," canda Inuma

Meski demikian Inuma mengakui model-model terbaru Honda di 2020 akan tersaji pada seluruh model. "Ada matik, ada sport. Dan untuk model bebek (underbone) tidak akan hilang, masih akan diteruskan. Dan untuk pasar matik itu masih akan tetap seksi," ujar Inuma.

Simak Video "ADV 150, Bertenaga tapi Kurang Empuk?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com