ADVERTISEMENT
Jumat, 08 Nov 2019 17:10 WIB

Laporan dari Milan

Honda Africa Twin Masih Ditunggu-tunggu Pencintanya di Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Honda Africa Twin 2020. Foto: M Luthfi Andika Honda Africa Twin 2020. Foto: M Luthfi Andika
Milan - Meski hadir dengan banderol yang tidak murah, rupanya Honda Africa Twin masih menjadi salah satu motor besar alias moge yang ditunggu pencinta motor adventure di Indonesia. Bahkan hingga Oktober 2019, puluhan motor bergaya adventure pelahap segala medan ini telah terpesan.

Seperti yang disampaikan General Manager of Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin, di Milan, Italia. Muhib menjelaskan Honda Africa Twin terpesan hingga 2 unit setiap bulannya di Indonesia.

"Honda Africa Twin masih digemari di Indonesia. Bahkan model ini masih menjadi model yang ditunggu-tunggu penggemarnya. Karena motor ini memiliki gaya adventure dan ini banyak minatnya," ujar Muhib.



"Jualan Honda Africa Twin pun terbilang bagus. Januari-Oktober 2019, motor ini mampu terjual hingga 2 unit setiap bulannya. Artinya sudah 20-an unit yang terjual," katanya.

Hal itu yang juga membuat Honda sangat ingin memenuhi dan mengirim pesanan para pencinta Honda Africa Twin. Meski demikian Muhib mengakui, Africa Twin yang telah dipesan sebelumnya akan didatangkan bukan model terbaru yang telah diperkenalkan di EICMA 2019.

"Belum model baru lah, kan model terbaru ini juga baru pada 2020," katanya.



Sebagai catatan, di EICMA 2019 Honda meluncurkan CRF1100L Africa Twin dan CRF1100L Africa Twin Adventure Sports. Motor ini didukung oleh mesin kembar paralel 1100cc yang lebih kuat, lebih ringan - meningkatkan daya dan daya torsi sambil memenuhi persyaratan Euro5. Keduanya versi Africa Twin ini kali ini memiliki bobot yang lebih ringan, bingkai yang lebih kecil, meningkatkan kelincahan dan kenyamanan.

Selain itu generasi ini menjadi generasi pertama untuk yang dilengkapi dengan layar sentuh warna TFT 6.5 inci baru. Selain itu motor ini diperlengkap sistem elektronik canggih lengkap dengan enam sumbu baru IMU, yang bisa mengontrol Torsi, Wheelie dan membuat motor ini mampu menikung dengan mudah berkat sistem ABS, sementara juga memungkinkan perpindahan gigi lebih intuitif dari DCT (Dual Clutch Sistem transmisi).

Saat off-road, motor ini memiliki body bergaya reli, tangki 18.8 L yang ramping, layar tetap rendah dan ban tubed sebagai standar.

CRF1100L Africa Twin Adventure Sports terpisah dari Africa Twin standar, datang sepenuhnya dilengkapi untuk jarak jauh dengan layar disesuaikan lima tahap, tiga tahap lampu menikung, ban tubeless dan tangki 24.8 L.

Untuk tahun 2020, motor Adventure ini hadir dengan suspensi opsional Showa Electronic Equipped Rider Adjustment memastikan perjalanan yang sempurna tidak peduli kondisi jalan. Ini tersedia dalam Pearl Glare White Tricolor dan Darkness Logam Hitam.

Simak Video "Keren! Ustaz Abdul Somad Naik Moge"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com